Dokumentasi Shooping Day (Bersama Puput)


KFC

Makan paket super mantap yang 15ribuan… pengennya sih paket yang lain, tapi karena dompet sudah menipis dan kantong celana gak ada isi pula… cuma menu inilah yang bisa kami beli, tapi kami bahagia bisa makan paket super mantap ini (ya iyalah bahagia… kan habis belanja banyak 😉 ). Nyummyyyy…. padahal kami berdua sedang dilarang oleh dokter untuk makan ayam loh… Ah, biarlah… toh gak tiap hari!!

Ditengah-tengah makan ini.. Puput tiba-tiba mengajukan pertanyaan gak penting pada saya…

Puput: “Mei, kalo seandainya kamu lagi makan sama orang yang pedekate sama kamu terus masuk sesi bayar… kamu gimana?

Saya: ” Ya ke kasir,Put. Bayar 😉

Puput: “Bukan itu maksudku…. kamu nunggu dibayarin atau bayar sendiri atau gimana? Terus kalo orang yang lagi pedekate sama kamu itu ngomong biar dia yang bayar kamu gimana?

Saya: “Ya aku bayar dewe, Put. Kalo mau dibayarin bilang ajah, ‘gak usah, aku bisa kok bayar sendiri…. Kalo cuma KFC sih aku kuat bayar…. kalo mau bayarin aku ntar ajah di resto yang lebih mahal… jadi makasih, aku bisa bayar sendiri’,  Aku bilang gitu Put… bener kan?!

Puput: “:( Meiiii..”

Dan setelah mendengar jawaban itu Puput malah nyerocos memberikan wejangan tentang 1001 cara bersikap pada lawan jenis. Gak tahulah apa saja… Dengan tidak mengesampingkan, wejangannmu, Kawan, saya ingin menyampaikan bahwa kita tidak perlu mencari cara untuk bersikap di depan seorang kaum adam. Untuk apa sok berpura-pura atau sok jaim? Bersikap sebagai diri sendiri saja, sehingga jika mereka ‘suka’ pada kita bukan karena mereka suka sikap sok jaim kita, melainkan suka pada kitanya!! Benar bukan?

Ditengah-tengah makan saya dan Puput, datanglah empat orang bule. Mereka duduk di meja seberang meja saya. Dan poto ini adalah colong-colongan saya saja. Mukanya sih gak jelas, tapi dari cara mereka berpakaian masak gak keliatan kalo itu bule?? Keliatan lahh… (Miss.. maaf ya saya ambil poto kalian gak bilang-bilang. Poto ini gak saya salah gunakan kok…Sumpah!!)

Wah….ternyata mereka juga doyan makan nasi. Saya pikir pas pertama datang, mereka pasti pesennya ayam sama kentang goreng, tapi ternyata pake nasi!! Cara makannya juga gak kayak orang-orang Indonesia yang sok-sok an makan nasi KFC atau McD dengan cara seperti makan Burger. Mereka makan nasinya ya pake piring terus nyuapin ke mulut pake tangan… Yang membuat saya lebih terkesan lagi adalah mereka tidak minum softdrink, tetapi air mineral… Buset dah.. saya jadi pengen nyembuyiin gelas bekas softdrink saya sewaktu salah satu dari mereka melirik ke meja kami ;).

Saya tidak mendengarjelas apa yang mereka perbincangkan, tapi ada satu obrolan yang jelas banget. Mereka mengatakan, 

orang Indonesia itu sukanya ngobrol. Pas makan gak langsung makan, tapi ngobrol. Pas setelah makan gak langsung pergi, tapi ngobrol. Sepanjang hari hanya untuk ngobrol. Benar-benar Buang waktu!!”

Jiaaahhhhh…. perkataan itulah yang membuat saya mengajak Puput untuk segera keluar dari KFC. Malluuuuuunyaaaaaa……. meskipun saya tidak termasuk dalam kategori orang-orang yang mereka gosipkan, tapi kan tetap saja orang-orang itu adalah saudara sebangsa dan setanah air saya… Jadi bolehlah saya malu… Maluuuuuuu banget dengar statement mereka itu.

(P.S: semua omongan bule-bule itu tidak dalam Bahasa Indonesia, apalagi boso Suroboyoan. Semuanya English!!)

Rute shopping setelah makanpun berlanjut. Bukan saya, tapi Puput. Hasilnya Puput dapet kardigan ungu (maaf, tidak ada dokumentasi karena di tokonya dilarang motret… takut dibajak mungkin style nya hehehehe) dan sepasang sepatu hitam dengan sedikit corak polkadot di pinggir-pinggirnya.. Duh…. ditotal-tolal… dompet pribadi saya dan puput benar-benar kering kerontang nih…

Dan inilah hasil jarahan kami selama enam jam di Delta Mall alias Surabaya Plaza. Well… saya benar-benar tidak bisa membeli apapun hingga satu tahun ke depan ;(.

Ah… whatever lah… yang penting hari itu saya senang. Perlu diingat bahwa semua uang yang saya hambur-hamburkan ini adalah isi dompet pribadi saya, bukan jerih payah yang Bapak dan Ibu saya kasih untuk bayar kuliah. Semuanya murni dari simpanan pribadi saya yang rencananya akan saya belikan buku. Tapi berhubung saat ini saya tengah berperang dengan buku… saya jadi gak ngeh sama yang namanya buku… Jadi saya ingin mencoba menghabiskan uang di dunia lain. Hanya untuk saat ini. I Promise!!!!! 😉

Selama saya di mall ada keajaiban…. biasanya saya hanya bisa bertahan di keramaian maksimal 3 jam… tapi kemarin kepala saya normal sepanjang hari. Tidak ada sakit atau cenat cenut. Ajaib!!!! Saya bisa juga bertahan di mall lama… lain kali saya mau coba lebih lama ahhhh…. 😉

Puput….. lain kali giliran dirimu yang harus masuk ke dunia saya! Kamu harus mau saya ajak belanja di toko buku!!!! HARUS!! :

One comment on “Dokumentasi Shooping Day (Bersama Puput)

Leave a Reply

