Kelas Kosong Bikin Plong


Seharusnya hari ini adalah kelas pertama Interaksi Hewan Tumbuhan yang saya ambil di semester ini. Hahhh…. sudah semester bangkotan masih aja ada kelas??? Ngulang??? Hiiiiiii… gaklah.

Semester ini kan saya sudah bergelut dengan Tugas Akhir, tapi kan yo ndak tiap  24 jam, 1440 menit, dan  86400 detik selama satu minggu dan setiap bulan sampe satu semester ke depan Saya harus ketemu sama TA aja… Bosenlah!! Terus kalo gak lagi TA saya tengak-tenguk plonga-plongo gitu???!! Hadehhh…. Makanya saya ambil kelas ini sekalian menuh-menuhin SKS dan sekalian jugalah cari tahu lebih jelas tentang ilmu ini (yang pengen tahu juga tapi gak satu kampus dengan saya, googling sana!!! dan yang ngerasa sekampus dengan saya ambil aja mata kuliah ini tahun depan!). Saya juga tak mau ambil resiko dengan membiarkan otak Saya hanya bekerja pada satu tugas saja, takutnya nanti saya menjadi kesusahan menemukan rautan untuk otak saya apalagi sewaktu sidang kelulusan…. Ampunnnn…. mendingan kerja keras dari sekarang…

Semalaman penuh saya  mempersiapkan dengan matang bahan kuliah hari ini. Sebenarnya gak tahu sih melajarin apa saja, tetapi saya telah merepotase teman yang sudah pernah mengambil kelas kuliah ini supaya saya dong  mengenai subjek yang akan dibahas pada kelas kuliah ini. Dan secara kebetulan juga tahun lalu saya membantu mbak Ika mengerjakan Ujian mata kuliah ini yang kebetulan text home (moga-moga semester ini juga… AMIN 🙂 ), hal itu lah yang membuat saya tertarik  mengikutui kuliah ini.

Biasanya hari pertama kuliah kan hanya sekedar kontrak kuliah tu, tapi ini gak biasanya karena dosen yang ngajar mata kuliah ini termasuk rajin….. Kontrak kuliah sih ada, tapi setelah itu ya langsung masuk materi kuliah….itu sih dari pengalaman saya yang sudah ikut kelas beliau sebanyak Tiga Kali…. makanya saya siap-siap. Siapa tahu ada pertanyaan atau quis dadakan seperti waktu saya ikut mata kuliah Ekologi Tumbuhan (mata kuliah ini wajib, jadi ya saya harus ikutlah) empat semester yang lalu, kalo saya gak siap-siap terus gak bisa jawab terus nilai saya jelek gimana? Malu donggg 😉

Sayapun begadang semalaman… Tidur baru jam 5 tadi, habis shalat subuh, setelah nonton bola di Indosiar… Juventus Vs interMilan (1-0 )… WAKAKAKAKAKAKAKKKKKKKKKKK……… 🙂

Bangun-bangun jam 08.20 pagi terus lihat Hp… ada SMS. Di layar Hp ada nama bu Indah (nama dosen saya itu), dan saat saya buka pesan dari beliau isinya begini:

Mei hr ini cm kontrak kuliah saja ya. Klu begitu sya kirimkan sja filenya via email ya, krn saya ……… (SENSOR). Absensinya minggu depan aja. Tolng dismpaikan ke Teman2mu yg lain. Tnx

HUAAAAAAAAAAAAAAAAA……….. sudah gak tidur semalaman (nonton bola 😉 ) dan sekarang gak ada kelas kuliah pula…. Terima Kasih Ibu Indah…… Saya Bisa menghabiskan waktu kososng ini dengan kegiatan bermanfaat lainnya… TIDUR.


Leave a Reply

