MBAK DEWI KAPAN KITA KERJA!!!!???!!!

Seminar proposal sudah, revisi sudah, nilai sudah, proposal juga sudah dibukukan..

Berburu PEG sudah, ngurus surat ijin penggunaan lab sudah, bahan-bahan dasar juga sudah…

Ngelabnya? BELUM!!!!!!!!! TIDAKKKKKKKKKKKKKK!!!!!!

Hadeh… mungkinkah  saya yang terlalu malas? Padahal proposal TA saya sudah disetujui sebulan yang lalu, tetapi sampai sekarang belum ada progress yang berarti. Jika dilihat dari 0-100 maka saya masih berada di angka 10. Jika parameternya A-Z maka saya baru berada di C. Dan jika dilihat dari kacamata teman-teman saya maka mereka mengatakan ini bukanlah saya…. Ya Tuhan, sebenarnya saya pengen cepet-cepet nyelesaikan Tugas Akhir ini. Sumpah!!! Saya ingin cepet selesai! Tapi mau gimana lagi, saya belum bisa ngelab karena bahan belum lengkap. Loh… tadi kan saya udah bilang bahan udah lengkap ya???? Heheheee… itu bahan dasar, tapi bahan utamanya belum ada.

Tema Tugas Akhir saya ini kan Plant Tissue Culture atau kultur jaringan tumbuhan alias nanem tanaman di dalam wadah gelas atau botol (untuk yang kesekian kalinya saya tekankan, buat yang gak ngerti googling aja, Ok!) dan bahan yang baru ada adalah bahan untuk media tanamnya, tapi tanamannya itu yang belum ada. Mau nanem apa coba kalo gak ada tanamannya??? Makanya ngelab saya gak mulai-mulai. Awalnya saya nargetin kalo minggu ini saya udah bisa inokulasi (bahasa kerennya nanem di botol… kalo pengen lebih tahu GOOGLING!!!!!), tapi karena partner kerja saya agak error mundurlah jadwal inokulasi saya.

Minggu ini saya harus dapet tanaman yang akan saya inokulasikan!!! HARUS!!! Insya Allah dapetlah… Saya agak gak enak sama ibu dan bapak dosen pembimbing. Mereka pasti mikirnya saya gak niat ngerjain Tugas Akhir ini karena sejak sebulan yang lalu sampai detik ini saya tidak melakukan aktivitas apapun di Lab. Jangan-jangan mereka menyesal menjadi DoBing TA saya :(.

Semoga partner kerja TA saya, Noviana Dewi Inzaghi, tidak terus-terusan pulang kampung. Kalo sampe dia masih ‘mulah muleh wae’… Sorry to Say

DO IT WITH YOUR SELF!!!!”

p.s: Dewi…… ayo kerja!!!!! Immediately!!!

