Empang Yang Terlupakan


Stress dan gak gak tahu harus ngapain akhirnya membawa saya dan Nuri untuk jalan-jalan ke empang deket kos, deeekkkkeeeetttttttttt banget…. jaraknya gak sampe 10 M. Saking deketnya nih, hampir empat tahun di tempat ini baru kali ini kami menghampiri si empang 😉

Mungkin karena sering dilewati setiap kali ngampus jadinya empang itu terlihat biasa saja, gak ada manis-manisnya sama sekali. Tetapi ternyata tadi sewaktu mengintip si empang dari lensa kodie, saya jadi tahu bahwa empang ini lumayan juga……

Dan inilah jepretan pertama saya di empang dekat rumah kos saya! Pertama kaliny juga saya menghirup udara di sekitarnya.

Benar-benar menyebalkan! Saya sangat menyesal, mengapa baru kali ini lensa kamera saya membidik si empang? Padahal saya nyaris membusuk di tempat ini!

Lihat saja, bagus bukan tempatnya? Kalo orang gak tahu rasanya si Nuri itu lagi foto di taman apa gitu, padahal hanya sebatas empang yang terkadang saat hari libur dijadikan tempat mancing oleh orang-orang sekitar.

Di pinggir-pinggir empang ada padang rumput hehehehehe….. gak bisa dibilang padang rumput juga sih, karena tak terlalu luas. Tapi paling gak ada tanah yang ditumbuhi rumput-rumputan yang tingginya semata kakipun tak sampai 😉

Karena itulah saya menerka bahwa ada yang merawat tempat ini…. kalo tidak mana mungkin rumput-rumput yang tumbuh di sini gak tinggi-tinggi padahal rumput termasuk tanaman yang pertumbuhannya cepet banget! Di cabut hari ini, besok tumbuh lagi….

Duhhhh…. kenyataan bahwa tempat ini terawat semakin membuat saya stress! Mana bisa saya tidak pernah mengunjungi tempat ini selama tiga setengah tahun saya tinggal di sini? Padahal jarak dari tempat kos saya tak lebih dari 10 meter…. hanya butuh waktu 2 menit bagi saya untuk sampai ke empang ini!!!! Kasian empang ini, pasti dia telah disia-siakan oleh banyak orang… atau jangan-jangan hanya saya saja yang mencampakkannya seperti ini????

Saya merasa sudah menyia-nyiakan kesempatan yang Tuhan berikan selama 3,5 tahun terakhir. Untuk apa coba kamera saya sedangkan baru kali ini saya memotret ’empang malang’ ini? Saya sudah lama sekali mengenal istilah “Don’t Judge something from this cover“, tapi saya sendiri tidak benar-benar mempraktekkannya… terutama pada si empang

Wah-wah… empang ini bisa saya jadikan salah satu tempat cuci otak kalo besok-besok saya sedang malas mengerjakan TA (NO WAY!!!! STAY AWAY FROM LAZY!!!!!! ;).

Ya… beginilah manusia… hanya terlihat manis jika sedang membutuhkan, setelah itu… Good Bye!!

Hhhhhh…. mungkin seperti inilah saya saat ini… Dulu, saya acuh tak acuh pada si empang. Membiarkan si empang tanpa memandang sedetikpun. Tebaran pesonanya selama ini tak saya hiraukan. Menganggapnya hanya sebagai bagian  landscape kampus biasa dan tak mau berdiri di sampingnya. Sesekali saya menoleh, tetapi saya hanya diam. Tidak berkata apa-apa. Sekarang? Saat saya sedang dikejar-kejar oleh beban Tugas Akhir dan otak yang tak mau bekerja meski diiming-imingi tumpukan novel, saya mulai berpaling pada empang. Memohon-mohon belas kasihnya supaya mengizinkan saya berkunjung setiap saat. Saya menoleh dan berusaha mengatakan bahwa saya begitu membutuhkannya. Saya ingin berada di dekat si empang. Sulit bagi saya untuk mengungkapkan bahwa saya tidak ingin pergi dari sisi empang dan saya pun tidak ingin si empang berubah. Saya ingin empang tetap menunjukkan pesonanya pada saya karena kali ini saya tidak ingin menyia-nyiakan pesona itu.

Betul-betul memalukan!! Ok… saya tahu saya salah. Saya tidak adil pada si empang. Saya bodoh karena saya sudah menyia-nyiakannya. Saya menyesal tidak mempedulikannya. Tapi saat ini saya betul-betul membutuhkan si empang untuk merestart otak saya sesekali waktu. Karena itulah saya minta maaf. I’m so Sorry!! Mi Scusi!!!


Leave a Reply

