Hi God


Dear God,

benarkah gosip yang beredar tersebut? benarkah apa yang kuprediksi tersebut? Tuhan…seandainya itu benar….. Aku harus berbuat apa? Aku tak punya daya ataupun pasukan untuk meobohkan kebusukan-kebusukan tersebut. Aku masih takut untuk bergerak, Tuhan… Sangat takut.

Oh…seandainya aku memiliki keberanian layaknya Soe Hok Gie…. Sayangnya… aku sangat jauh dari strata keberanian yang ia miliki. Tuhan…. aku harus bagaimana? Semoga prediksiku itu hanya sekedar prediksi. Hilangkan saja bukti-bukti yang kumiliki. Ambil saja semua hal yang kutahu. Buat aku tak mendengar, buat aku tak melihat, buat aku jauh dari semua kebusukan itu…

Aku lelah, Tuhan….. benar-benar lelah. Jika aku Kau takdirkan untuk mengakhirinya, beri aku keberanian dan kekutan untuk menuntaskannya. Jika memang aku yang harus menyudahinya, bantu aku untuk melakukannya. Aku tak ingin mencari popularitas universal, aku hanya lelah melihat mereka yang bertopeng. Namun, jika memang bukan aku….. hapus semua memoriku tentang semua itu! jika perlu, instal ulang saja aku supaya tak ada sedikitpun siluet tentang kebobrokan yang kuketahui.

Semuanya kuserahkan padaMu…

See yaaaaaa….

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s