Juventus Transfer Deal 2011-2012

Bingung mau nulis apa, tetapi ingin sekali menuliskan sesuatu…. Karena bingung akhirnya copas salah satu info mengenai transfer deal club tercinta saya, Juventus, musim ini… Buat yang gak ngerti atau gak suka atau gak ngeh, tetapi kebetulan nemuin page ini… keluar saja! Gak usah baca!!

Inilah daftar pemain yang keluar ataupun masuk ke Juventus Arena  musim panas 2011-2012

IN
1. Andrea Pirlo, Free, AC Milan
2. Reto Ziegler, Free, Sampdoria
3. Michele Pazienza, Free, Napoli
4. Frederik Sorensen, permanent-deal for 0.13 Million Euro, Lyngby
5. Alessandro Matri, permanent-deal for 15.5 Million Euro (payable for 3 years), Cagliari
6. Marco Motta, permanent-deal for 3.75 Million Euro (payable for 3 years) , Udinese
7. Simone Pepe, permanent-deal for 7.5 Million Euro (payable for 3 years), Udinese
8. Fabio Quagliarella, permanent-deal for 10.5 Million Euro (payable for 3 years), Napoli
9. Sergio Almiron, full-ownership, Bari
10. Albin Ekdal, full-ownership for 1.3 Million Euro, Bologna
11. Stephan Lichtsteiner, 10 Million Euro (payable for 3 years), Lazio
12. Amauri, back from loan, Parma
13. Arturo Vidal, 10,5 million Euros (payable for 3 years) + 2 million Euros for variable, Bayer Leverkusen
14. Mirko Vucinic, 15 million Euros (payable for 3 years), AS Roma
15. Emanuele Giaccherini, Co-Own, 3 millions Euros (payable for 3 years), Cesena
16. Marcelo Estigarribia, loan , 500 Thousand Euros (option to buy 5 million Euro, Deportivo Maldonado, Uruguay
17. Eljero Elia, 9 million euros (payable for 3 years, plus bonus), Hamburg SV

OUT
1. Sebastian Giovinco – € 3m – co ownership, Parma
2. Hasan Salihamidzic – Out of contract
3. Leandro Rinaudo – back to Napoli (loan contract expired at June, 30th 2011)
4. Armand Traoré – back to Arsenal (loan contract expired at June, 30th 2011)
5. Alberto Aquilani – back to Liverpool (loan contract expired at June, 30th 2011)
6. Davide Lanzafame – full ownership – Palermo
7. Raffaele Palladino – full ownership – Parma
8. Michele Paolucci – full ownership – Siena
9. Tiago Mendes – Contract rescinded (pemutusan kontrak) – Atletico Madrid
10. Mohammed Sissoko – 7 million Euro ( + 1million euro if PSG goes to UCL next season) – Paris St. German
11. Albin Ekdal, co-ownership, 1.5 million Euro, Cagliari
12. Sergio Almiron, Full Ownership, 400 thousand Euros (payable for 3 years), Catania
13. Zdenek Grygera, contract rescinded (pemutusan kontrak)

ON LOAN
1. Felipe Melo – Loan for 1.5 million euro (full ownership 13 million Euro) – Galatasaray
2. Yago Falque – Loan(Fee Undisclosed) – Tottenham Hotspur
3. Jorge Martinez – Loan – Cesena


Lebaran Bukan Ranah Politik

Hari ini nonton berita di salah satu stasiun TV swasta… beritanya masih seputar perbedaan perayaan lebaran 1432 H antara keputusan menteri agama dan Muhammadiyah dimana si pembawa berita yang tengah berdiskusi dengan nara sumber tiba-tiba saja berkata “Sepertinya perbedaan lebaran kali ini tak pernah ada ketika masa pemerintahan orde baru. Apakah perbedaan lebaran kali ini juga disisipi unsur politik?”

Kenapa ya harus memasukkan unsur politik pada penentuan hari raya idul fitri?! Memangnya penting?!! Seandainya saya yang menjadi nara sumbernya, maka jawaban saya adalah

“Waduh mas… ilmu politik saya belum nyampe’ sana! 😉 “.

Sayangnya si nara sumber memunyai  jawaban yang lebih diplomatis dan bisa dibilang masuk akal! “Orang-orang kementrian saat masa orde baru merupakan orang Muhammadiyah, sehingga tak ada perbedaan untuk menentukan 1 syawal!”, kata nara sumber.

Terserah mau lebaran kapan! Saya tak mengerti mengenai posisi 2 derajat ataupun unsur-unsur politik pada penentuan waktu lebaran…. Masa lebaranpun harus berbau politik?!!!

Si pembawa acara beritanya juga deh yang kayaknya mancing-mancing perkara…. Stop politik sejenak dong, Bung!!

Karaoke di Masjid

Saya sudah mengatakan bahwa saya sama sekali tak mempermasalahkan kapan orang-orang mau merayakan idul fitri 1432 H! Mau hari ini, Ok… Besok, Ok… lusa terserah kalian… bulan depanpun bukan urusan saya! Namun, masalah bagi saya jika kalian menggunakan speker masjid sebagai arena karaoke!

Hal yang saat ini tengah dilakukan oleh entah siapa di salah satu masjid area komplek rumah saya! Gila!!

Awalnya saya suka sekali mendengarkan takbir yang mereka (dia) kumandangkan, tetapi lama-lama telinga saya menjadi sakit lantaran gema takbir berubah mennjadi tabuhan gendang! Bisa-bisanya nyanyi-nyanyi pake pengeras suara di masjid yang berkeyakinan akan merayakan lebaran hari ini dan menggelar shalat Ied beberapa jam lagi!!!

Indonesia betul-betul membuat saya terkesima…membuat saya takjub…dan membuat saya memiliki banyak cerita… Jenaka sih, tetapi terlalu jenaka sehingga sulit membedakannya dari tolol!!

Saya sedang serius loh… masjid deket rumah saya ini tidak sedang menggemakan takbir, tetapi melantunkan lagu ‘Isabella’ si ST 12 plus lagu-lagu dangdut! Awalnya saya berfikiran bahwa suara nyanyi-nyanyian tersebut berasal dari salah satu tetangga saya yang memang hoby banget karaoke, tetapi ternyata ketika saya keluar rumah (beberapa jam yang lalu) suara tersebut berasal dari masjid… Bahkan sampai saat inipun saya masih mendengar dendangan dari arah masjid tersebut!

Mungkin kalau masjid bisa dijadikan sebagai tempat karaoke, akan ada banyak orang yang berduyun-duyun memenuhi masjid…. wahhhh… bisa-bisa karaoke di masjid ini jadi ide Pak RW dan kawanan brondong-brondong tuanya (di PPT jilid 5) untuk mengkomersilkan mushalla di kampung mereka 😉

Semoga saja penyanyi masjid tersebut menyadari kegilaannya…

Lebaran 31 Agustus 2011

Pemerintah menetapkan hari raya Idul Fitri 1432 H jatuh pada hari rabu, 31 Agustus 2011. Sementara itu, Muhammadiyah memutuskan 30 Agustus 2011 adalah lebaran. Perbedaan hari raya ini tak baru pertama saya ikuti. Beberapa tahun lalupun 1 syawal ditetapkan pada hari yang berbeda antara pemerintah ataupun organisasi-organisasi agama macam Muhammadiyah.

Bukan masalah besar, toh bedanya hanya sehari… tidak beda sebulan atau setahun bukan?

Karena itulah, buat teman-teman yang ikut pemerintah untuk merayakan 1 syawal besok… silahkan… yang mau ikut Muhammadiyahpun silahkan…. Tak perlu jontos-jontosan, tak perlu saling caci, dan tak perlu saling ejek!

Lingkungan rumah saya sendiri kemungkinan akan berlebaran hari ini… bukan karena mereka tak patuh pada keputusan pemerintah, melainkan karena mayoritas masyarakat di lingkungan saya merayakan lebaran tahun ini pada 30 Agustus 2011. Seandainya mereka mengikuti pemerintah, bisa-bisa shalat iednya di Jakarta…. duhhhh….jauhhhhhh…masa mau shalat sendirian di kampung???! Karena itulah, sejak semalam…takbir sudah berkumandang di beberapa masjid ataupun mushalla dekat rumah

Saya sendiri maunya cepet-cepet lebaran supaya cepet ngeraup kue-kue lebaran yang Mami sediakan ;), tetapi karena saya warga negara yang baik maka saya mengikuti keputusan pemerintah. Ditambah lagi seluruh keluarga memutuskan untuk merayakan idul fitri hari rabu!! Masa iya saya harus lebaran sendirian di rumah?!! Karena itulah, saya berlebaran tanggal 31 Agustus 2011 saja!! Lagipula, tak ada salahnya menunda lebaran sehari….

Untuk teman-teman yang mau lebaran hari ini atau besok…. selamat lebaran sajalah….. sekali lagi saya ucapkan ‘mohon maaf lahir batin, Kawan!!!” 🙂

Syukur, Maaf, & Harap PadaNya

Hi, God….

TakbirMu yang menggema malam ini, membuat saya sedikit tenang dan senang. Entah apa alasan pastinya, tetapi rasanya sudah sangat lama saya tak merasa damai mendengar takbirMu.

Terimakasih, Tuhan… karena masih mengizinkan saya mendengar suara-suaraMu itu… Terimakasih karena saya masih Kau izinkan untuk menuntaskan bulan suciMu di tengah-tengah keluarga besar ini

Maaf  jika saya tak menyelesaikan bulanMu dengan sempurna… Maaf jika hilaf dan salah saya sangat bertumpuk dan menggunung….

Di bulan nan fitri esok…. putihkan kembali diri saya yang coreng-moreng dan belang-belang ini…. Jadikan saya salah satu mahklukMu yang lebih baik dari sebelumnya.

Lindungi pula bangsa saya ini dari kehancuran, Tuhan…. Sudahilah perih yang melanda negeri tercinta ini…..

Semoga esok putih yang Kau beri tak berlangsung singkat…

Happy Idul Fitri 1432 H

Hari ini hari terakhir puasa Ramadhan 1432 H….. Horeeeeeeee… besok Lebaran…

Horeeeeeee….. besok kue-kue yang Mami simpan di lemari terkunci bisa saya comot!!! 😉

Menengok sebulan terakhir….. tak ada yang istimewa di Ramadhan tahun ini! Kalau menghabiskan sebulan penuh berpuasa di kampung halaman bisa dikatakan sebagai sesuatu yang spesial, berarti itulah yang spesial di tahun ini.

Takut besok gak sempat nulis dan koneksi internet cuti lebaran, maka hari ini saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri untuk teman-teman nun jauh di sana, untuk saudara-saudara yang tak bisa mudik, dan tentu saja untuk kalian yang tengah membaca coretan ini… plus untuk JCIndonesia (pastinya :)).

Maaf jika saya menuliskan sesuatu yang tidak kalian sukai. Maaf, jika beberapa tulisan saya membuat kalian semua sakit hati!

Tak ada niat untuk menjatuhkan dalam setiap argumen yang saya kemukakan. Tak ada maksud jahat dalam setiap kata yang saya tuliskan. Semuanya hanya pendapat, argumen, dan cerita-cerita sebagai pembelajaran hidup… tak hanya buat kalian yang tak sengaja mampir di rumah saya ini, tetapi juga buat saya pribadi!

Minal adzin wal faidzin, Kawan….. semoga setelah ini kita bisa menjadi pribadi yang jaaaaaaaauuuuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh lebih baik dari kemarin sehingga kita siap dan diijinkan untuk bertemu dengan Ramadhan tahun depan, tahun depannya lagi, dan depan depannya lagi….. 🙂

Nobody perfect without sin 😉

Sertu D si Bajak Kereta

Kemarin pagi saya melihat berita di TV mengenai pembajakan kereta api. Ketika melihat judulnya yang berbunyi “Kereta Api di Bajak” saya sangat tertarik… seru nih kayaknya…setelah Sinar Kudus yang bikin heboh beberapa waktu lalu, berita pembajakan KA Gajayana Malang ini bisa jadi salah satu berita hiburan di tengah berita-berita si Nazar dan kawananya.

Ternyata oh ternyata saya memang tertarik…bahkan sangat kuat tarikan berita tersebut terhadap saya..pasalnya salah satu pelaku pembajakan yang tertangkap adalah oknum TNI….. toenggggggggg……

Ya Tuhan…. alangkah lucunya negeri ini….. Pelaku yang kabarnya berinisial D dengan pangkat Sersan Satu tersebut diindikasikan sedikit stres… Stressnya kenapa ya? Saya tak tahu!!!

Motif pembajakan yang dilakukan Mr. D masih dalam tahap penyelidikan, tetapi epertinya Sertu D kebanyakan nonton film-film pembajakan, sehingga ngebajak kereta api….. Deeeeeeehhhhhhh….. lumayan lah beritanya….. cukup membuat saya tertawa tanpa harus nonton Mr.Been 🙂

Jangan Samakan Aku Dengannya

Jangan samakan aku dengannya, karena kami sama sekali tak sama

Mungkin langkahnya melebihi langkahku, tetapi tujuan langkah kami berbeda sehingga aku tak perlu repot-repot beriringan dengannya

Jangan samakan aku dengannya, karena kami sama sekali tak sama

Aku ingin ke arah barat daya, sedangkan ia ingin berlabuh di bawah lindungan sang Bunda… bagaimana mungkin aku dan dia sama?

Jangan samakan aku dengannya, karena kami sama sekali tak sama

Dia ingin semua kehidupan dengan segala keteraturannya, sedangkan aku lebih menyukai kehidupan nyata di jalanan… jelas-jelas kami tak sama!

Jangan samakan aku dengannya, karena kami sama sekali tak sama

Aku menyukai kopi, sementara ia berkawan baik dengan susu… dan aku tak merasa harus sama dengannya!!

Jangan samakan aku dengannya, karena kami sama sekali tak sama

By meirina Posted in Poetry

Mundurnya Jadwal Serie A

Hiksssss…… Serie A gagal tayang minggu ini 😦 Alasannya karena para pemainnya mogok lantaran tuntutan mereka terhadap federasi sepak bola Italia (FIGC) mengenai kontrak pemain belum mendapatkan kata mufakat…

Yaaaaaaa…padahal saya sudah siap mental untuk menyambut Liga Italia…. Sudah booking TV sejak pukul 22.00 dan stay turn di Indosiar… Ehhh….taunya yang ada hanya FTV-FTV dengan tema cerita yang itu-itu aja… duh duh duh… kenapa sih pemain-pemain serie A ikut-ikutan pemain Spanyol??? Kalo memang mau nyama-nyamain diri dengan Liga Spanyol, samain prestasinya dong… kok malah nyamain mogok mainnya????!!! 😦

Jika begini, yang rugi citra mereka sendiri lah… mana prestasi di Eropa sedang jeblok, ditambah dengan mogok main di pekan pertama hanya gara-gara kontrak karir…. seperti menempelkan stiker “Mata Duitan” saja! Tak tahulah… saya hanya penonton setia yang kecewa… Tapi semoga saja jadwal yang telah dirilis ulang (dua pekan lagi) tak kembali tertunda….