Satu Poin Lagi

Nyaris saja terjungkal… Tapi syukurlah…. hasil akhir masih sedikit berpihak pada Juventus!!! Tertinggal 2 gol di babak pertama tentu saja bukan hal yang menyenangkan bagi saya dan teman-teman Juventini lainnya untuk tetap menonton pertandingan! Sumpah… takuttttttttt bangettttt…..

Entah ada apa dengan para pemain sehingga tak bisa bermaik maksimal di menit-menit awal! Untunglah, keberuntungan itu masih tetap menaungi The Old Lady! Skor imbang 3-3 tadi membuat Juve tetap di puncak klasemen! tidak kokoh memang, tetapi setidaknya terpaut dua poit dari si runner up merah hitam!

Satu poin memang tidak buruk, tapi semoga saja akhir pekan nanti poin 3 kembali menjadi milik Juve…..

Menang tanpa arogansi, Kalah tanpa caci, dan seri tetap Forza Juve ๐Ÿ˜‰

Advertisements

Besok Dan Besok

Dan akhirnya hari ini berakhir sesuai dengan prediksi!

Berkali-kali di tumpuk dan ditumpuk…. Ya ya ya…. mungkin sudah takdir saya sebagai mahasiswa harus berulang kali menerima kata “Besok”.

Kenapa harus selalu besok? Kenapa tidak sekarang saja? Capek tahu ketemu sama “BESOK” setiap hari ๐Ÿ˜ฆ

Sabar sih sabar, tapi manusia memiliki keterbatasan untuk menampung rasa sabar bukan?

Ok… saya akan tunggu besok.. dan besok dan besok….

Kita lihat saja apa yang terjadi dengan besok!!!

Menyelamatkan Kebasian Naskah TA

Lama tak bersua dengan dosen pembimbing, akhirnya saya memutuskan untuk berjumpa beliau. Maksud saya adalah jelas… meminta kepastian akan nasib si TA! Rasanya naskah yang telah saya selesaikan semester lalu mulai membasi! Karena itulah, setelah merasa kondisi sudah memungkinkan maka saya menghadap beliau.

Tidak ada perasaan apa-apa. Tidak takut.. tidak risau.. tidak senang… tidak juga sedih.. biasa saja. Tak punya perasaan. Mungkin itulah perasaan yang paling pas untuk saya menghadap beliau.

Kemudian, setelah saya menghadap beliau…. tak punya perasaan ini menjadi kekecewaan.

Kecewa karena naskah yang telah saya berikan minggu lalu tetap tak tersentuh. Dan saat beliau membacanya, beliau mengatakan telah lupa pada TA saya. Dengan bahasanya beliau mengatakan “Setingan TA mu ini sudah lama sekali sehingga saya lupa bagaimana isinya. Memangnya dulu saya menyuruh kamu menulis begini? Gini saja deh, naskah ini kamu perbaiki sedikit”. Dan dengan baasa saya itu berarti naskah saya sudah benar-benar basi!

Saya tak yakin kecewa karena apa….. tetapi yang pasti saya kecewa karena beliau mengatakan bahwa anak bimbingannya tak ada yang lulus semester lalu. Nah lohh…. siapa yang salah?? Gue?? Temen-temen gue??

Saat beliau berkata begitu ingin sekali saya mengatakan “Ibu yang nyuruh saya lulus semester ini, masa ibu lupa? Ibu yang gak mau ngasih izin sidang TA semester lalu. Apa ibu lupa? Dan Naskah ini… dulu ibu bilang ini sudah OK. Terus sekarang, saya harus ganti lagi??”

Dan semua itu hanya bisa saya tahan di dalam hati dan terlontar di halaman ini… Lagi-lagi karena saya tak punya kemampuan untuk mengatakannya secara lisan ๐Ÿ˜ฆ

Memang tidak dirombak total atau dari awal… hanya sekedar perbaikan tata cara penulisan… yang tebel di tipisin atau sekedar spasi dan penambahan grafik… tapi tetap saja kesal!

Dan lagi, saya sedikit tidak suka karena beliau mengatakan bahwa saya harusnya tidak menggunakan bahasa penulis lain di bab IV saya. Beliau bilang harus menggunakan bahasa saya sendiri. Menggunakan kalimat yang saya buat sendiri. Tidak bagus tidak masalah, asalkan kata-kata sendiri!!

Astaghfirullah…. memangnya yang selama ini saya lakukan apa??? Semua kalimat yang saya rangkai itu adalah kalimat saya! Semua kata yang saya susun adalah susunan saya! Semuanya berdasarkan tinjauan pustaka atau dasar teori, tetapi tetap kalimatnya adalah kalimat saya! Memangnya salah jika kalimat saya terlihat bagus, Mam? ๐Ÿ˜ฆ

Ya Gusti…. tolong ajari saya bagaimana caranya menyusun kalimat secara biasa saja. Supaya kalimat saya tidak seperti seorang penulis buku. Supaya kalimat saya seperti orang-orang biasa pada umumnya. Supaya dosen saya percaya bahwa tulisan itu adalah 100% buatan saya (atas bantuanMu tentunya, Ya Allah ๐Ÿ™‚ ).

Semoga besok, saat saya kembali menghadap beliau, sesuatu yang lebih baik bisa terjadi dari sebelumnya…. Sehingga usaha saya untuk menyelamatkan naskah TA ini dari kebasian tidak sia-sia belaka. AMIN ๐Ÿ™‚

Dan semoga saja masih ada semangat untuk saya….. Give me spirit, God!!!

Raih 3 Poin di Naples, Juve!!!!

Huhhh…… dini hari nanti salah satu pertandingan berat akan dilakoni The Old Lady! Berat banget sih gak, hanya sekedar berat saja. Melawat ke Naples bukan perkara mudah, apalagi saat ini Edison Cavvani sedang menggila.

Laga tunda dini hari nanti harus menjadi milik Juve!! Itu pasti menjadi harapan saya dan semua Juventini di seluruh dunia. Dan harapan itu harus diwujudkan oleh Mr. Conte!! kalau dipikir-pikir lagi, kasihan juga Conte kalau setiap minggu mendapat tekanan untuk menghadirkan 3 point! Tapi kalau terus dipikir-pikir maka permintaan suporter itu wajar!! Wajar dong jika Juventini ingin Juventus meraih kemenangan di setiap pertandingannya??!!! ๐Ÿ˜‰

Ayo Juve… kerahkan kekuatanmu untuk pertandingan beberapa jam lagi! Tak perlu takut akan nama besar Napoli karena Juventus memiliki nama yang jauh lebih besar!

Nanti harus dapat poin 3 ya, brother…. supaya selisih poin dengan runner up semakin jauh!! Supaya memperkokoh posisi capolista! Supaya bisa semakin dekat dengan scudetto!!!

Go go Juve… Finno Ale Fine Forza Juventus!!! ๐Ÿ™‚

Doa Malam Ini: Beri kemenangan untuk La Vecchia Signora saya saat bertanding melawan Napoli dini hari nanti, Ya Allah…… AMIN ๐Ÿ™‚

Heboh Beckham

Heboh banget!!!

Kedatangan Spice Boy ke Indonesia terus-menerus menjadi berita di setiap segmen media massa. Mulai dari berita selebritis, sampai acara berita-berita TVRI. Syahrini yang ngalungin bunga sampai berita pokok tentang maksud utama kedatangan Becks menjadi trending topik di semua kalangan. Rasanya berita bencana KuKar yang terjadi sabtu lalu kalah pamor dengan suami Victoria Adam ini!!!

Siapa sih yang gak kenal Bechkam? Ada gak? Jawaban saya sih ada… coba aja tanya simbah saya…. Beliau pasti menjawab tidak mengenal yang namanya Beckham ๐Ÿ˜‰

Ok.. Ok… sekarang mari kita anggap tidak ada teori relativitas untuk Beckham (meskipun gak mungkin)…… Pasti semua orang kenal Beckham…khususnya bagi mereka yang suka sekali menyaksikan pertandingan-pertandingan sepak bola, benar bukan?

Sebagai pemain bola, menurut saya Beckham standar! Gak lebih baik dari Zidane. Gak lebih ok dari Michel Platini. Gak lebih ok dari Lionel Messi. Gak lebih keren dari semua pemain JUVENTUS. Tapi di luar itu… Beckham lebih ganteng daripada nama-nama yang saya tuliskan ๐Ÿ™‚ beneran ini… saya tidak pernah terpesona pada gaya bermain Beckham di lapangan, tetapi sangat terpesona dengan beberapa gaya rambutnya. Saya tidak pernah merasa Beckham pantas mendapatkan gelar Ballon d’Or atau pemain terbaik Eropa, tetapi Beckham pantas mendapatkan gelar top model in the world!!! Meskipun telah beranak 4, kharisma seorang Beck’s tidak pernah hilang. Itulah yang saya suka dari Beckham.

Mungkin jawaban mengapa LA Galaxy mau memakai jasa kakinya adalah kharisma Beckhan yang begitu besar. Bling bling gitu lohhh…. ๐Ÿ˜‰

Ahh… sudahlah….. sudah banyak kehebohan yang dimunculkan Bechkam di media massa tanah air.. Saya tak mau blog ini semakin meninkatkan kehebohan tersebut….

Niat Becks kemari kan hendak bertanding melawan timnas Selectio Garuda?!!! Terpesona akan kehadiran Bechkam boleh, tapi tetep dong… Garuda Di Dadaku!! ๐Ÿ™‚

So… selamat datang di Indonesia sajalah untuk David Beckham dan tim LA Galaxy lainnya…. Enjoyed my lovely country, brother…. But remember… don’t dare to underestimate my team!! Garuda is the best, Sir!!!

Komentar Untuk KuKar vs San Fransisco

Kemarin malam saya dan salah satu teman saya membahas masalah ambrolnya jembatan KuKar atau Mahakam II melalui status facebooknya. Awalnya dia (menulis) membandingkan keseraman antara robohnya jembatan KuKar di Kalimantan Timur tersebut dengan robohnya jembatan San Fransisco di USA. Bedanya, kejadian di KuKar Sabtu lalu adalah kenyataan sementara kejadian di San Fransisco adalah bagian dari film Final Destination (FD) 5. Kami berdua menyetujui bahwa musibah KuKar adalah salah satu tragedi yang menyeramkan.

Saat saya sampai pada pernyataan โ€œNyatanya Jembatan San Fransisco sekarang masih kokohโ€ tiba-tiba muncul komentar dari teman kawan saya yang agak mengganggu. Dia mengatakan โ€œYa iyalah jembatan San Fransisco masih kokoh… Pondasinya kan USA.. bukan Indonesiaโ€.

Dennggggg…

Konflikpun mulai bergejolak….

Apa benar gara-gara buatan Indonesia? Memangnya buatan negeri saya seburuk itu?

Ahhhh…yang benar saja!!! Gak lah…. pasti karena takdir Tuhan!! Namanya juga musibah!

Tapi Tuhan pun memberikan penjelasan secara ilmiah.. dan secara ilmiah jawabannya adalah pondasi yang kurang kokoh!

Jadi bagaimana??? Apa memang karena buatan Indonesia, jadinya jembatan KuKar hanya bisa beroprasi normal selama 10 tahun? Bagaimana jika 10 tahun lagi hal tersebut terjadi ada jembatan Suramadu??? Astaghfirullah…. Jangan Sampai!!!!ย  ๐Ÿ˜ฆ Duuhhhh… ada apa sih dengan pikiran saya ini??? Kenapa harus terpengaruh pada komentar sarkastik yang diucapkan oleh seseorang yang tak saya kenal??

Sudahlah….. tak mau banyak komentar lagi tentang bencana KuKar!!

Siapa Bilang Baca Novel Gak Baik??

Siapa bilang membaca novel itu tidak baik? Baik kok. Selama ini saya membaca novel, buktinya baik-baik saja. Orang-orang saja yang terlalu gampang memberikan penilaian. Saking terlalu gampangnya, nilai-nilai yang mereka buat kerap kali kurang tepat atau bahkan mungkin sama sekali tidak tepat.

Hampir semua orang tua (termasuk orang tua saya) selalu saja beranggapan bahwa membaca novel sama sekali bukan hal yang bermanfaat. Novel adalah bacaan buruk yang sama sekali tak punya pengajaran. Kadang-kadang ada anggapan bahwa novel adalah salah satu penyebab anak-anak mereka terlalu banyak berimajinasi akan kehidupan.

Hemmm… menurut saya.. Selama masih berada dalam konteks yang wajar, membaca novel sama sekali bukan hal buruk. Tidak hanya membaca novel, bukankah saya pernah mengatakan bahwa semua hal yang berlebihan itu tidak baik?

Kalau mereka yang menilai novel itu tidak baik, berarti mereka tidak pernah benar-benar bisa membaca. Seandainya mereka benar-benar bisa ‘membaca’ maka mereka akan tahu bahwa banyak sekali yang bisa dipelajari dari sebuah novel.

Tentang semangat. Tentang Kerja keras. Tentang putus asa. Tentang air mata. Tentang senyuman. Tentang persahabatan. Tentang cinta. Tentang semua kehidupan.

Semuanya bisa dipelajari melalui membaca novel. Saya sendiriย  lupa sudah berapa banyak novel yang saya baca. Tapi, jika kalian ingin rekomendasi… saya bisa memberikan sedikit referensi beberapa novel yang menurut saya PATUT DIBACA….

Mau novel yang isinya tentang ‘Semangat meraih Mimpi, Cita-Cita, atau Sejenisnya’? Saya sarankan membaca Laskar Pelangi dan Edensor karangan Andrea Hirata atau Lima Menara dan Ranah 3 Warna atau ‘2’ nya Donny Dirganthoro. Novel-novel itu menceritakan seorang manusia yang tak kenal menyerah untuk meraih asa dan cita-citanya. Meraih hidup yang lebih baik dari sebelumnya. Sebagai pemula yang berniat menjelajahi dunia membaca novel, saya lebih menyarankan ‘2’ karena bahasanya relatif lebih ringan. Agak tebal memang, tetapi bahasanya yangย  simple dan gak berat sangat cocok dibaca disegala kesempatan. Gak terlalu banyak mikir ๐Ÿ˜‰

Kalau mau novel-novel tentang Kehidupan, saya sarankan membaca 5 CM. Pengarangnya sama dengan pengarangnya ‘2’. Dan sama dengan ‘2’, penuturan kata di 5 CM pun sederhana. Sederhana, tapi ngena. Cerita bagaimana segerombolan anak-anak muda menjalani hidupnya bersama-sama dalam jalinan persahabatan yang diselingi oleh rasa-rasa yang disebut cinta. Dan bagusnya, kisah cinta diantara mereka tidak pernah merusak tali persahabatan yang mereka rajut. Pokoknya novel ini BAGUS BANGET!!!!! Selain 5 CM, ‘Cinta Di Dalam Gelas’ juga bagus. Cerita kehidupan sosial kaum pinggiran di suatu daerah tanah air. Penuturannya lugas, tetapi tegas. Saya suka, karena bahasa yang digunakan tidak terlalu pasaran. Jalan ceritanya juga tidak mudah ditebak sehingga membuat saya memiliki keharusan untuk segera menyelesaikannya. Membaca novel ini membuat saya merasa sedikit berotak ;). Sungguh.. kalau ada penulis tanah air yang berfikiran saintis… Andrea Hiratalah orangnya…

Terus…. mau belajar tentang cinta dari novel?? Coba baca ‘Eat,Pray, Love’ atau ‘Committed’. Behhh… dua novel yang salah satunya dipopulerkan Julia Robets di Bali tersebut top banget. Kisah cintanya gak murahan. Tidak asal main kasur atau ranjang macam orang-orang bule pada umumnya…. Dan yang mesti diingat adalah cinta tak melulu antara wanita dengan pria! (Cinta yang saya maksud lebih dari sekedar dua orang berbeda jenis kelamin yang akhirnya mengikat janji di sebuah acara yang bernama pernikahan)Tapi kekurangannya, dua novel ini sedikit ‘berat’. Perlu sedikit otak untuk benar-benar mengerti maksudnya. Jangankan novelnya, filmnya pun tak bisa ditonton sembari makan popcorn (jika benar-benar ingin mengambil pelajaran dari ceritanya). Menyerah belajar tentang cinta dari novel gara-gara dua buku berat yang saya sarankan tadi?? Ada kok yang lebih sederhana… coba baca serial-serial Chiklit. Penuturan bahasanya jaaaaauuuuuuhhhhhhhhhhhh lebih sederhana dari dua buku sebelumnya, tapi tetap ada yang bisa dipelajari dari situ! Selalu ada hal yang bisa dipelajari.

Suka jalan-jalan? Kenapa tidak membaca novel yang menceritakan kisah-kisah perjalanan penulisnya?! Dari situ kita kan bisa tahu tempat-tempat bagus yang mungkin bisa kita jadikan sebagai tujuan wisata selanjutnya! ‘Traveller’s Tale’ bisa menjadi salah satunya. Kocak dan seru! Itulah yang bisa saya gambarkan dari novel tersebut. Bahasanya gimana?? Tenang-tenang… Gak berat kok!! Bahasa sehari-hari… Atau ‘Naked Traveller’! Benar-benar menelanjangi wisatawan!!

Masih menilai bahwa novel sama sekali tak memberikan hal baik? Masih berfikiran bahwa membaca novel itu membuang-buang waktu?? Kalau iya… berarti anda memang tidak punya bakat dalam membaca…..

Runtuhnya Jembatan Mahakam II

Borneo berduka…Jembatan Mahakam II runtuh…. Hiihhhhh…jembatan yang katanya kokoh dan gede begitu saja bisa runtuh.. apa lagi jembatan kecil-kecil??

Tidak ada alasan yang pasti mengenai runtuhnya jembatan yang menjadi salah satu pintu masukย  perekonomian Kutai Kartanegara tersebut, bahkan pemerintah setempat menyebutkan bahwa runtuhnya jembatan tidak juga dikarenakan rusaknya konstruksi. Runtuhnya Tiang-Tiang Jembatan Mahakam II (sumber: Kompas.com)

Sampai saat ini musibah tersebut telah memakan 3 korban jiwa dan 17 orang luka-luka. Jumlah korban masih bisa bertambah mengingat proses evakuasi yang dihentikan dengan alasan kurang kondusifnya kondisi jembatan ambrol tersebut.

11 tahun, jembatan yang lebih dikenal sebagi jembatan Kutai Kartanegara ini berdiri.. Hari ini dalam hitungan 30 detik, runtuh seketika.

Siapa coba yang bisa menduga??

Semoga saja tak ada lagi musibah serupa… Jangan sampai!! ๐Ÿ˜ฆ

Seminar Frendly

Tidak ada ketegangan. Tidak ada marah-marah. Tidak ada caci maki. Tidak ada hinaan. Yang ada hanyalah banyolan. Tertawa ngakak. Candaan dan gojlokan ringan.

Satu lagi yang berubah dari cara seminar di jurusan saya tercinta. Seminar yang selama ini saya tahu penuh dengan โ€˜konflikโ€™ berubah menjadi presentasi proposal biasa. Tidak ada lagi rentetan pertanyaan menjatuhkan.

Ya ya ya…….. kalau saja saat saya seminar suasananya seperti suasa seminar teman saya siang tadi…. ๐Ÿ™‚

Baguslah kalau begitu.

Peserta seminar menjadi tidak terlalu gugup sehingga bisa mempresentasikan proposalnya dengan optimal. Tidak menjadikan seminar sebagai tempat marah-marah dosen atau menyudutkan mahasiswa. Sudah cukup pas untuk level strata satu.

Memang kurang menarik, tapi seminar proposal TA kan memang bukan hiburan?!!

Mungkin saya saja yang ketinggalan suasana anyar seminar proposal TA sehingga atmosfer bersahabat di ruang seminar tadi terasa sedikit asing buat saya. Atau gara-gara hari ini adalah hari guru ya??? ๐Ÿ˜‰

Semoga saja atmosfer tersebut dapat terus berlangsung pada seminar-seminar proposal TA teman-teman saya yang lain. Dan semoga saja suasana friendly tersebut juga berlangsung saat sidangย  Tugas Akhir….. Konsistensi. Itulah yang saya harapkan. Supaya akreditasi jurusan tercinta bisa semakin meningkat. AMIN ๐Ÿ™‚

Untuk Guru-Guru Bangsa

Hari ini hari guru… Harinya pahlawan tanpa tanda saja…

Semoga di hari ini semua guru Indonesia bisa introspeksi diri terhadap apa yang telah mereka lakukan selama satu tahun terakhir untuk menjadi lebih baik hingga tahun depan.

Buat guru-guru yang telah bersikap kurang baik dengan MENELANTARKAN, MENINGGALKAN, MENGACUHKAN, atau sikap apapun yang tidak baik…. semoga hari guru ini bisa dijadikan momentum untuk menebus dosa pada si murid dnegan menjadi pendidik yang profesional.

Buat guru-guru yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, lanjutkanlah! Tetaplah menjadi manusia yang benar-benar tanpa tanda jasa. Bentuklah terus generasi-generasi yang kelak dapat menjadi tonggak Bangsa Indonesia.

Dimanapun kalian berada… di pedalaman, di desa, atau di kota…. Tetaplah menjadi cermin cerah bagi anak didik kalian. Jadilah suri teladan yang baik. Limpahkanlah setiap tetes ilmu kalian pada makhluk yang bernama murid sehingga ilmu itu bisa bermanfaat bagi kalian atau murid kalian.

Selamat hari guru…….

P.S: Buat guru-guru saya, terimakasih atas setiap ajran kalian. Sungguh… saya masih ingat tentang apa yang hrus saya lakukan… Saya masih ingat tentang mimpi itu, Bu ๐Ÿ™‚