Cinta Ala Juventini


Seperti yang pernah saya tuliskan sebelumnya, Salah satu hal yang paling tak masuk akal di dunia ini adalah Cinta dan salah satu bentuk Cinta yang tak masuk akal itu adalah mencintai klub sepak bola, menjadi suporter setia atau bahkan fanatik.

He’em… menjadi suporter suatu klub sepak bola itu memang Gila. Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga cinta! Satu bentuk kegilaan dari seorang suporter suatu tim adalah menjadikan anak atau keturunan atau siapapun orang di dekatnya ikut serta untuk menjadi pendukung tim tersebut, untuk menjadi GILA! Dan semua hal yang akan dilakukan seakan-akan harus berbau tim kesayangan.

Secara tidak sengaja saya menemukan foto-foto seorang ayah (persepsi saya) yang membawa serta anaknya ke stadion untuk menonton pertandingan. Mending kalo anaknya ngerti… Masalahnya adalah si anak masih tergolong balita dan bahkan bisa dibilang baby ;). Tidak hanya sekedar ‘membawa’ si anak, tetapi juga mendandani anak mereka dengan kostum tim kesayangan. Ekspresi ayah dan anak yang tampak pada kamera itu adalah bahagia. Tapi bisa saya pastikan bahwa bahagia antara keduanya tidaklah sama.

Si anak tertawa karena merasa senang berada diantara kerumunan orang-orang dengan aneka macam dandanan serta meniupkan terompet-terompet atau bunyi-bunyian sejenisnya. Namanya juga anak kecil… Mereka pasti senang dengan keramaian bukan? Sementara itu, ekspresi si ayah adalah bahagia karena GILA 🙂

Salah? TIDAK! Siapa yang bisa menghakimi si ayah?

Bahkan secara subjektif saya berani mengatakan bahwa kelakuan sang ayah itu wajar. Kalau saya yang menjadi si ayah, saya pun akan bersikap begitu. Membawa serta anak saya ke setiap pertandingan Juventus yang saya datangi dengan mendandani si anak dengan segala sesuatu yang berbau The Old Lady! Meskipun si anak tidak mengerti, tetapi saya fikir hal itu adalah salah satu cara untuk membiasakan si anak menjadi Juventini sejak kecil. Sama halnya orang tua yang mengajarkan budi pekerti saat anak mereka masih bocah. Namanya juga Juventini, gak mungkin lah mendoktrin anak untuk menjadi suporter selain Juventus…. Lebih baik tak usah menjadi suporter, daripada menjadi pendukung tim selain juventus! 😉

Tidak hanya Papa pada gambar yang saya colong dari situs Juventus itu yang Gila, saya pun demikian. Sama gilanya dengan si Papa. Saat sidang TA kemarin, tema yang saya usung adalah pinky. Mulai dari kostum, slide yang akan saya presentasikan, naskah yang saya bagi, map naskah, sampai masalah konsumsi pun berhubungan dengan warna pink. Bukan karena saya tergila-gila pada warna pink, melainkan karena saya menggilai Juventus.

Musim ini, jersey (kostum) tandang Juventus berwarna pink dimana setiap mengenakan jersey tersebut Juventus tak hanya bermain apik tetapi juga dilingkupi oleh keberuntungan. Karena itulah saya memilih pinky sebagai tema sidang TA saya beberapa hari lalu. Saya berharap saya dapat tampil optimal plus beruntung seperti saat Juventus bertanding dengan jersey pinknya.

Sayapun kerap kali memilih tanggal 27 untuk melakukan sesuatu yang tidak biasa. Misalnya presentasi kelas, saya selalu berusaha untuk presentasi pada tanggal 27. Dan saat sidang TA kemarinpun saya sengaja memilih tanggal 27. Demikian halnya ketika hendak melakukan seminar proposal… saya memilih tanggal 27. Jika ada yang tanya kenapa harus 27? Jawabannya adalah karena (secara resmi) Juventus sudah 27 kali meraih scudetto, juara serie A liga Italia (Meskipun saya dan semua Juventini tetap berpendapat Scudetto Juventus adalah 29——>Secara tidak resmi *yang bukan pecinta Liga Italia dan gak ngerti tapi pengen ngerti, tanya mbah gugel!! 😉 ).

Masuk akalkah? Tidak Juga……Namanya juga Cinta 🙂

Ahh… it’s always about Juventus…..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s