TOLONG KAMI IBU KAJUR!!!!


Pusing Pusing Pusing Pusing!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Entah sudah habis berapa duit untuk melakukan cetak buku TA. Berkali-kali tidak di ACC hanya karena masalah sepele. Ok, saya menghargai keinginan Ketua Jurusan untuk menghomogenkan buku TA mahasiswa supaya mendapat kesan rapi.

Tapi seperti yang telah saya katakan sebelumnya… peraturan masalah format margin, ukuran huruf, peletakan gambar hingga tebal tipisnya huruf harusnya disampaikan di awal semester saat mahasiswa baru memprogram TA bukan di detik-detik krusial seperti ini.

Bolehlah peraturan itu dibuat, tapi juga harus memikirkan saat yang tepat bukan?

Cetak cover saja memakan biaya sekitar Rp. 12.500 – Rp. 15.000…. Belum biaya ngeprint yang berlembar-lembar dan kemudian penjilitannya. Itu pun dicetak tak hanya sebuah buku. Kalau sekali tak masalah, kalau sudah berkali-kali seperti saya dan teman-teman? Bukankah dosen-dosen pernah menjadi mahasiswa, masa tidak mengerti masalah finansial mahasiswa? ‘Duit Cilik’ buat dosen, tapi ‘Duit Gede’ untuk mahasiswa-mahasiswa. Belum lagi pengeluaran untuk membayar wisudah dan tetek bengeknya!!!!! 😦  Lagipula buku TA kami sudah memenuhi standar baku. Tidak dibuat asal-asalan.

Perfeksionis boleh, tapi harus profesional dong!!!

Hanya masalah tanda tangan loh…. Just Signing!!! Apa gunanya ACC dosen pembimbing jika tak mendapat restu ketua jurusan. Kalo begitu kenapa tak ketua jurusan saja yang menjadi dosen pembimbing untuk semua mahasiswa TA?

Ya Tuhan… semoga perkara buku ini tidak menjadi penjegal saya dan teman-teman meraih 104!

P.S: Buat Ketua Jurursan saya yang baik… Tolong bantu kamilah, Bu. Jika kesalahannya tidak berkaitan dengan isi dan pembahasan TA, jangan terlalu dipermasalahkan lah. Lagipula kampus pusat tidak terlalu mempermasalahkan masalah redaksional yang tak mengubah isi…. Pleasehelp me, Madam!! bitte, Mutter!!!!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s