Prisoner of RBB


Tidak ada kegiatan di kos berujung pada bermain-main di jurusan. Tidak ada urusan yang harus diselesaikan sebenarnya, tetapi karena bosan maka ajakan salah satu teman untuk main-main di kampus saya iyakan.

Ternyata oh ternyata…tak ada sosok di jurusan yang bisa saya ajak main. Sementara teman saya itu ada urusan dengan kelompok pecinta burungnya dan saya yang sama sekali tak punya kecintaan pada burung berakhir di Ruang Baca Jurusan. Bukan untuk membaca, melainkan memanfaatkan fasilitas internet gratis selagi saya masih punya hak untuk menggunakannya. Ngenet pake WiFi sih bisa, namun karena hari ini saya tak membawa leno beserta perangkatnya maka penelusuran dunia maya saya lakukan di ruang baca.

Membaca-baca berita online. Cari-cari info kerja. Liat status update di FB. Ngecek blog (pastinya). Setelah dua jam penuh, perut ini memerintahkan saya untuk menyuplai nutrisi. Singkatnya Lapar ;). Log Out semua pages. Matiin MP3. Buka earphone. Nyangklongin tas. Buka pintu….. Pintu gak mau kebuka…. Terkunci.

“Mbak, kok pintunya dikunci?”, tanya saya pada mbak Sara yang menjaga ruang baca ini.

tak ada jawaban…. Ketika saya melongok ke meja kerja mbak Sara, saya hanya menemukan setumpuk buku-buku TA dan textbook berbahasa asing. Tidak ada sosok mbak Sara. Artinya adalah si mbaknya sedang keluar sementara saya terkunci di ruang baca ini. Huuuaaaaaaa……………. 😦

Inilah kebiasaan petugas RBB yang baru, tak pernah mengusir mahasiswa yang sedang asik menggunakan komputer ataupun sekedar baca-baca jika ia hendak meninggalkan ruang baca untuk makan siang atau mendapat tugas dari dosen-dosen. Tidak diusir, tapi dikunciin dari luar! Bagus sih untuk mahasiswa yang memang butuh akses tanpa batas di ruang baca. Tapi gak buat saya sekarang… 😦

Lapar…Kebelet pipis…kedinginan karena suhu AC terlalu rendah dan saya tak tahu dimana mbak Sara menyimpan remote AC…. Penguncian yang sempurna!! i’m, the prisoner of RBB!

Leave a Reply

