Sesuatu yang Menjagaku


 

Tiba-tiba mbak Roma, teman sekamar saya, mengatakan bahwa ada sesuatu yang menjaga diri saya. Menurut teman sekantornya, selama ini saya tak diganggu oleh om grandy dan tante kunti beserta anak-anaknya karena saya memiliki penjaga.

Deeggggg…. mendegar pernyataan tersebut saya langsung diam. Lalu menoleh kanan kiri… menggapai-gapai sesuatu dengan tangan saya, berharap saya menangkap sesuatu. Lalu kemudian merinding…ketakutan.

Kata mbak Roma, sesuatu itu di kirim oleh seseorang yang ada di kampung halaman saya dimana tugasnya adalah menjaga hidup saya selama di perantauan.

Percaya gak percaya sih….

Lalu kemudian saat saya menyampaikan hal ini pada Enyong, kakak saya itu tertawa. Namun karena dia tahu bahwa saya tak punya nyali untuk menghadapi setan-setan dan sejenisnya, dia menggantikan tawanya dengan berkata “Ahh…itu masalah keimanan seseorang! Kamu kan percaya Tuhan!”

Dan akhirnya terbukalah pikiran yang selama ini kacau. Pikiran macem-macem tentang sesuatu yang katanya menjaga saya. pikiran yang tidak seharusnya saya pikirkan.

Harusnya saya menyadari dari awal bahwa memang ada sesuatu yang menjaga saya. Tentu ada sesuatu yang menjaga saya dan semua makhluk yang ada di dunia ini. Bukankah Tuhan mengutus malaikat untuk menjaga hambaNya yang beriman?

Kalau memang benar ada yang menjaga saya, saya harap penjaga saya itu adalah utusan Tuhan. Menjaga saya dari setiap kejahatan dan ketidakbaikan yang ada di muka bumi ini.

Saya yakin bahwa tak hanya saya yang punya penjaga. Teman-teman saya, adik saya, orang tua saya, dan kakak saya pasti punya penjaga.

Sesuatu yang mengikuti kita semua kemanapun kita melangkah. Sesuatu yang akan membuat kita berada di jalan yang benar. Sesuatu yang membuat kita kuat. Sesuatu itu adalah Iman kita kepadaNya, Kawan 🙂

 

Leave a Reply

