Tentangnya Saat Ini


Hari ini aku melihat bagaimana sikapnya yang tak terkontrol

Meraung-raung kesakitan

Memanggil-manggil setiap orang yang dikenalnya

Berteriak minta tolong seakan-akan ia hendak diculik lalu dimutilasi

Dia, Seperti orang gila

Hari ini aku merasa bagaimana aku yang tak pernah benar di matanya

Secangkir tehku terlalu manis di lidahnya

Lantai yang telah kusapu masih berdebu baginya

Musik yang mengalun dari earphone ku membisingkan telinganya

Desahan nafas panjangku seakan-akan keluhan terhadapnya

Kali ini, Aku yang gila

Dia bicara tentang dosa, dia berkata tentang bala

Sumpah serapahnya mengalir lantaran aku terlelap barang semenit

Kutukannya terluncur karena aku tak bisa memberikan pijatan yang ia mau

Amarahnya memuncak di setiap laku yang kutunjukkan padanya

Jika aku diam dan menjauh… Bukan karena tidak hormat, bukan pula tak peduli

Melainkan karena tak ingin menyulut sumbu yang telah tertumpah bahan bakar

Dan Kalau saja Tuhan tidak menciptakan sabar, mungkin aku akan merasakan nasib seorang Malin

Leave a Reply

