Semoga Berkah


Good bye, Mom. Take a rest forever. I’m sure that You stay in right place 🙂

Seperti tidak terjadi apa-apa, tetapi jelas ada yang lain dari kepergian Mami. Ibu saya memang sedang sakit parah, tetapi kepulangannya ke sisi Tuhan tetap membuat perubahan pada lingkungan sekitar. Rumah memang telah terbiasa dengan kata sepi sejak beberpa tahun terakhir, tetapi sepi di saat ini tentu sangat berbeda dari sepi yang lalu. Sepi yang tidak bisa diramaikan dengan sorakan suporter Bonek sekalipun.

Dan sebagai manusia yang kehilangan, wajar jika perasaan sedih itu ada. Ya…namanya juga manusia 😉

Sedih memang. Sepi juga. Tapi tetap…Live must goon. Tidak boleh berhenti hidup gara-gara kematian. Pasti ada hikmah di balik setiap peristiwa, bukan? Kalau misalnya Bung Karno belum meninggal dan tak dimakamkan di Blitar, mungkin masyarakat Blitar tak akan pernah dikenal orang. Karena ada yang mengatakan bahwa orang-orang Blitar hidup dari orang mati. Coba saja tak ada makam Bung Karno, mana ada turis (lokal ataupun mancanegara) yang datang ke kota kecil seperti Blitar? Kalau tak ada Bung Karno di sana, tak ada rezeki tambahan untuk masyarakatnya. Jadi, orang matipun bisa membawa berkah. Bahkan mungkin berkahnya jauh melampaui mereka yang masih bernyawa.

Karena itulah, semoga kepergian Mami bisa membawa berkah pada Saya serta keluarga kami layaknya bung Karno kepada masyarakat Blitar 🙂

Just hope that’s the best for my family!!

See ya, Mom 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s