Bagaimana Kabarnya, Tuhan?


 

Dear God,

Bagaimana kabar Mami di sana? Apakah Kau menempatkanNya di sampingMu? Dua minggu sudah ia berada di dekatMu karena itulah aku tak tahu apa yang dirasakannya saat ini. Aku tak tahu apa yang dilakukannya. Aku tak tahu apa yang tengah dipikirkannya. Tapi aku harap, sedang apa dan dimanapun ia, tak ada lagi rasa sakit yang Kau beri untuknya.

Kalau Kau sedang bersamanya, bisakah Kau menyampaikan salamku untuknya? Tolong sampaikan bahwa aku sangat mencintainya, Tuhan. Sampaikan padanya bahwa aku merindukannya. Aku merindukan Mami, tapi aku tidak meratapi ketidakadaannya di sini. Jadi sampaikan saja bahwa aku merindukannya.

Kalau Kau sedang bersamanya, katakan padanya bahwa aku tetap akan menjaga semangat untuk mimpi yang pernah kami buat. Katakan padanya bahwa aku masih ingin meraih mimpi itu, Tuhan. Mami tidak perlu menghawatirkanku karena aku baik-baik saja. Tak perlu mencemaskan dengan siapa aku hidup karena aku yakin bahwa Kau menempatkanku diantara mereka yang mencipratkan warna-warni di setiap langkahku.

Kalau Kau sedang bersamanya, sampaikan pada Mami untuk tetap percaya padaku. Tetap memercayai setiap pilihanku. Yang aku butuhkan bukan ada atau tidaknya dia, melainkan kepercayaannya kepadaku. Seandainya ia masih bisa berdoa dan memohon kepadaMu, aku harap salah satu doanya untuk kebaikanku..begitu pula dengan harapannya.

Kalau Kau sedang bersamanya, jagalah ia selalu. Jangan lagi kau membuatnya meratap, Tuhan. Dan sekali lagi, sampaikan salam sayangku untuknya…. 🙂

 

Leave a Reply

