Pikiran Di Selasa Keempat Sebagai Jobseeker


 

Hari ini adalah selasa keempat dimana saya berstatus sebagai jobseeker!

Kalau kata teman-teman kos “Ahhh…santai aja dulu, Mei. Jangan terlalu pusing mikirin yang macem-macem. Yang penting kan sudah usaha ngelamar. Toh, kamu baru sebulan jadi jobseeker (red:pengangguran).

Ada lagi yang bilang “Sama seperti lulus SMA kan. Setelah lulus, gak bisa langsung kuliah. Mesti ikut bimbel atau paling gak nunggu masuk kuliah 3 bulan setelah kelulusan kalau sudah keterima lewat jalur PMDK. Jadi, sebelum 3 bulan setelah kamu lulus kuliah, gak usah terlalu rempong kesana-kemari”

Pernyataan logis memang. Tapi tetap… meskipun baru sebulan menjadi jobseeker, ada yang aneh. Bangun tidur, mandi, lalu minum kopi, lalu nonton tivi. Rutinitas harian yang membosankan. Saya kan sedang tidak liburan!

Sempat terlintas di pikiran saya untuk liburan… So…. Oh My God….saya tergoyahkan. Ingin merubah status jobseeker sebagai traveller. Should i doing that, God?? Should i take a holiday for a while?

Dilema. Galau. Mungkin itulah yang saya rasakan saat ini. Antara berkelana ke suatu tempat atau tetap bertahan sebagai pencari kerja. Uuuhhhh….

Heiii, atau saya lakukan keduanya? Jalan-jalan dengan status jobseeker? Could i doing that?? Probably 🙂

Bismillah saja ya… siapa tahu dengan jalan-jalan ke suatu tempat saya bisa mendapatkan pekerjaan. Sekali mendayung dua tiga benua terlampaui. Jalan-jalannya dapet, pekerjaannya dapet, dan ceritanya juga dapet. Inya Allah…. semoga Tuhan mengizinkan (Tolong ijinkan Ya Allah 🙂 ).

 

One comment on “Pikiran Di Selasa Keempat Sebagai Jobseeker

Leave a Reply

