Lapangan Hijau & Dewi Fortuna


 

Pagi ini, pertandingan semifinal leg pertama antara Chelsea vs Barcelona. Pertandingan berjalan sesuai prediksi banyak orang. Barca mendominasi jalannya pertandingan. Ball possesion diantara keduanya berselisih sangat jauh. 70 % : 30 % untuk Barca. Hasil akhir Chelsea mampu menang tipis. Hanya satu gol yang mampu dilesakkan Didier Drogba ke jala Valdes, tetapi satu gol tersebut cukup membuat skuad Pep Guardiola bertemu dengan kata kalah.

Saya memang bukan pecinta klub Catalunia, tetapi saya bisa merasakan bagaimana perasaan pecinta mereka. Menguasai jalannya pertandingan, tetapi menuai hasil yang tidak maksimal. Sangat sama dengan apa yang terjadi pada Juventus di pertengahan musim ini. Menguasai ball possesion, namun tak bisa meraih kemenangan. Geregetan!

Bukan karena bermain buruk, melainkan kurang beruntung saja. Penyelesaian akhir atas umpan-umpan matang tak dinaungi oleh Dewi Fortuna. Membentur mistar gawang atau sekedar berjarak 1 inci di depan garis gawang. Hal itu pasti menimbulkan helaan nafas yang sangat panjang. Just unlucky!

Fakta bahwa dalam dunia sepak bola pun dibutuhkan keberuntungan untuk meraih kemenangan. Fakta bahwa ada faktor X yang bisa membalikkan prediksi suatu pertandingan. Semoga saja di leg kedua Messi cs bisa lebih beruntung sehingga mampu lolos ke utaran final liga champion di musim ini. Semoga keberuntungan juga menaungi The Old Lady hingga musim ini berakhir. Keberuntungan untuk perisai yang telah lama hilang dari kostum tersayang.

P.S: Hi Dewi Fortuna… iringilah setiap langkah yang dibuat oleh Juventusku. Tetaplah bersama mereka hingga musim ini berakhir dan tiga bintang emas serta sebuah bintang perak bisa tersemat di atas logo kebanggaan. AMIN 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s