Calcioscommesse..So What?!


Lagi-lagi arena liga Italia tercoreng. Skandal Pengaturan pertandingan atau calcioscommesse membuat konsentrasi azzurri menyambut euro terganggu. Saya juga terganggu!

Sangat tidak suka akan cara media memberitakan kasus tersebut! Hampir semua media selalu membawa-bawa calciopoli yang terjadi pada 2006 silam! Kenapa coba harus mengungkit-ngungkit kejadian enam tahun lalu?!!

Okay…saya tidak mengelak bahwa saat itu The Old Lady harus turun kasta ke serie-B atas kenakalan salah satu direkturnya. Saya pun tak mengelak skandal calciopoli saat itu…. Namun saya tidak suka jika kasus tersebut dikait-kaitkan dengan kasus yang tengah naik daun saat ini! Apa kaitannya calciopoli dengan calcioscommesse???!!!

Rasanya ingin melemparkan apapun ke layar tivi saat topik yang diberitakan adalah calcioscommesse sedangkan cuplikan gambar yang ditayangkan adalah Del Piero yang tengah mengangkat trophy scudetto dengan jersey merah… maksudnya apa coba?!!! 😦

Bagi mereka yang menggunjingkan keterlibatan Antonio Conte di kasus calcioscommesse, harusnya mencari tahu terlebih dahulu sebelum menghujat! Conte memang sempat diindikasikan terlibat,tetapi polisi yang telah menggeledah kediaman allenatore saya itu tak menemukan apa-apa kecuali medali scudetto yang diraihnya musim lalu serta musim-musim saat ia menjadi punggawa Bianconerri! Tak ada bukti yang menyatakan Conte bersalah dan kesaksian banyak pihakpun menyebutkan Conte tidak bersalah!

Silahkan saja anggap klub saya tukang ‘poli’, tapi bagi saya tetap tak bisa merubah 30 gelar scudetto milik kami!

One comment on “Calcioscommesse..So What?!

Leave a Reply

