Saya Gak Bisa ngeHack, Mas!


 

Mbak..Tolong dong bukain pasword FB

Mendengar pertanyaan tersebut rasanya membuat saya bingung. Maksudnya si mas di depan saya ini apa coba? Bukain pasword FB siapa? FB dia? Mana saya tahu pasword FB nya.

lalu saya katakan “Maaf, Mas saya gak bisa

Lalu si masnya menimpali dengan gaya sok preman “piye sih…jaga warnet kok gak bisa buka pasword FB! Tolong po’o mbak hack no!

Damn it! maksudnya saya disuruh membajak akun FB orang toh???!!! ya Ampun…memangnya wajah saya ini wajah-wajah hacker??

Saya: “maaf, mas…saya memang gak bisa (sekaligus membatin: ‘kalaupun bisa gak nerima order ngehack’)”

Mas: “Yo wes!”

Menjadi operator warung internet tak harus bisa ngehack, bukan? Lagipula ngehack akun FB orang itu bukan pekerjaan yang baik. Mengganggu privasi seseorang.

Kalaupun mau melakukan pembajakan, mengapa tak dilakukan sendiri? Kenapa harus menyuruh-nyuruh orang? Apa tidak malu menyuruh-nyuruh orang untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji? Bukankah hal itu menandakan bahwa sikap diri sendiri bobrok? Heran deh sama orang Indonesia jaman sekarang… senangnya mengumbar-umbar kebobrokan! Sok gaya mau ngehack tapi gak bisa ngehack! Kalau mau ngehack, hack saja sendiri! Memangnya saya kurang kerjaan sampai harus menjadi seorang hacker? 😦

 

Leave a Reply

