Bagusnya Klaim Malaysia


Dengan suka mengklaimnya Malaysia terhadap kebudayaan Bangsa Indonesia, semakin menunjukkan bahwa Malaysia adalah negara nakal! Sukanya memicu amarah rakyat Indonesia.

Namun sebenarnya ada hal posisitf yang ditimbulkan oleh ulah negara jiran tersebut. Dengan diklaimnya Tor-Tor dan Gondang Sambilan sebagai milik bangsa malaysia, masyarakat Indonesia menjadi tahu bahwa ada sebuah tarian dari Sumatera Utara (Batak, Mandailing) yang bernama Tor-tor beserta alat musiknya yang dikenal dengan Gondang Sambilan (sembilan gendang). Bahkan dunia pun menjadi mengenal Tor-tor sehingga akhirnya tor-tor naik daun!

Mungkin pemerintah juga baru tahu tentang keberadaan seni tari tersebut setelah Malaysia melakukan keusilannya itu! Agaknya hal ini gara-gara Indonesia terlalu banyak memiliki seni dan warisan budaya lainnya yang asalnya jauh dari ibu kota sehingga seolah-olah kesenian budaya tersebut tak kasat mata. Dengan dibantu malaysia akhirnya kita menjadi mengetahui mengenai keberadaan tor-tor. Karena itulah pemerintah hendaknya berterimakasih kepada malaysia yang tidak sengaja mempopulerkan tor-tor adan gondang sambilan hingga penjuru dunia!

Yuk mari kita berharap suatu saat adalagi budaya daerah Indoneisa yang super asli kembali di klain oleh Malaysia sehingga kita bisa semakin mengenal warisan negeri sendiri 😉

Tapi ingat Malaysia….tor-tor punya Indonesia dan kami tak akan segan-segan untuk melucuti kedaulatanmu jika klaimmu yang konyol itu merugikan Indonesia tercinta!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s