Jawaban Dari London


 

Dan akhirnya setelah menunggu selama satu musim semi, jawaban itu saya dapatkan. Isi suratnya panjang dan sangat sopan dengan tata bahasa British yang luar biasa keren. Tapi intinya hanya;

We regret to inform you that is has been unsuccessful and we are unable to offer you a place!”

Hhhhhhh……London oh London…..saya pikir tahapannya hanya beberapa langkah, tetapi ternyata butuh ratusan langkah untuk ada di sana!

Baiklah, diterima saja! Coba lagi! Masa iya menyerah dengan balasan yang pengirimnya hanya seorang admin? Mungkin usaha saya saja yang kurang keras. Pasti masih banyak beasiswa-beasiswa lain. Kalau ditolak berkali-kali, itu berarti saya akan diterima di tempat yang jauh lebih baik. Yang penting tetap yakin dan berusaha dengan sekuat tenaga untuk menangkap si scholarship!!

Karena sudah ditolak berarti harus memulainya dari awal lagi.

  1. Cari scholarship yang benar-benar mau menerima anak-anak ‘tak wajar’ seperti saya
  2. Cari sponsorship yang bisa menambahkan uang jajan
  3. Minta surat rekomendasi dan referensi (ya Tuhan…siapa lagi yang harus saya mintai surat rekomendasi? Tak adakah orang penting yang mau merekomendasikan saya?)
  4. BELAJAR TOEFL (Fiiuuhhh…..kenapa harus di atas 550? Kenapa??? 😦 )

SEMANGAT!!!!! SEMANGAT!!! SEMANGAT!!!!!!

 

Leave a Reply

