Be Nice, Please!


Dan sekali lagi saya katakan bahwa ternyata Surabaya tak segempita pikiran orang-orang daerah pada umumnya. Rasanya mau pingsan ketika nyaris setiap hari harus beruurusan dengan mahasiswa-mahasiswa yang tak bisa menggunakan FD miliknya sendiri. Sebenarnya tak masalah bagi saya untuk membantu mereka, tetapi kadang-kadang sikap sok nya mereka itu loh! Seakan-akan titel mahasiswa itu paling prestisius. Baru jadi mahasiswa saja sudah belagu, mahasiswa gak pinter pula! Sudah cukup. Hari ini adalah batas kebaikan saya yang terakhir! Tak ada lagi mulut yang terkatup ketika mahasiswa songong tapi bego itu meminta bantuan untuk mentransfer file dari PC ke FD.

Baru saja saya membungkam mulut mahasiswa yang cerewet dan menjatuhkan songongnya.

Mahasiswa Songong : “MBAK.. INI GIMANA CARANYA NYIMPEN KE FD! COBA MBAK SIMPENIN. INI BUAT NGURUS KRS KULIAHKU

Saya : “Save as aja mbak”

Mahasiswa Songong : “SAVE AS GIMANA SIH MBAK. COBA MBAK AJA YANG SIMPENIN”

Saya pun menuju PC yang digunakannya. Di layar monitor sudah nampak rincian mata kuliah yang hendak dijalani si mahasiswa. Standart KRSM mahasiswa pada umumnya lah! Tak sampai 2 menit, file tersebut telah tersimpan di FD nya. Setelah saya menyimpan dan berkata

Sudah mbak. Ini sudah kesimpan

Lalu jawaban yang saya terima adalah

BUKAN YANG ITU MBAK YANG DI SIMPEN. BELUM AKU DOWNLOAD!”

ASTAGA!!! Dan akhirnya emosi itu tak bisa saya kendalikan. Meluncurlah sedikit mantra 

TRUS KENAPA GAK NGOMONG DARI AWAL MBAK KALO MEMANG BELUM DI DOWNLOAD?! BISA GAK SIH PAKE INTERNET! KALO GAK BISA GAK USAH SOK BISA! SUDAH DOWNLOAD AJA DULU, KALO UDAH DI DOWNLOAD TINGGAL KLIK SAVE AS DI SINI (saya menunjukkan kursor ke arah tab File). KALO GAK GITU LANGSUNG KLIK KANAN AJA!

Mendengar jawaban saya yang sedikit di atas 7 oktaf itu, si mahasiswa menjawab

oh..iya mbak. Makasih ya

Prettttt!!! Memang ya… kadang-kadang orang songong itu perlu sedikit di songongin juga! Memang tidak baik memadamkan api dengan minyak tanah, tetapi kan sekarang minyak tanah sudah langka… si api lebih sering bertemu dengan gas dan nuklir, jadi ketika disiram minyak tanah si api akan merasa asing sehingga kaget dan akhirnya tak punya kekuatan untuk membesarkan kobarannya… (ngerti dong maksud saya itu 😉 ). 

Hah!!! Rasakan tuh celatuan dari saya. Tak ada maksud jahat sebenarnya, hanya ingin sedikit menyenggol sikap sok si mahasiswa yang menurut saya keterlaluan. Memangnya hanya dia yang bisa meninggikan suara? Saya lebih bisa loh! 

Kalau ingin dibaiki, berbaiklah. Ingat…apa yang kalian tanam itulah yang kalian panen!

P.S: Saran saya buat para calon mahasiswa, belajar dulu gimana caranya make FD atau HD sebelum beli. Kalau mau punya cuma untuk sok gaya-gayaan, malu dong!!

Leave a Reply

