Baru Up Date Tentang Kualifikasi AFC


Ya ampun… kenapa saya baru tahu ada pergelaran kualifikasi AFC? Bahkan saya tak tahu dengan pasti format kompetisi tim sepak bola antar negara se Asia tersebut. Tak tahu aturan-aturan yang berlaku. Tak tahu juga siapa pesertanya.

Saya orang mana sih?

Tiba-tiba saja semalam diajak nonton bareng.

Mei, nobar Indonesia yok

Saya yang memang tak tahu menahu maksud kawan saya itu spontan menyahut

“Hah? Memangnya ada even apa? Indonesia?

Teman Saya: “Kualifikasi AFC. Indonesia lawan Jepang

Saya: “ohhh….ada ya”

Ya Tuhan, kalau saja tingkat nasionalisme seseorang diukur berdasarkan pengetahuan mengenai tim sepak bola negaranya maka saya adalah termasuk yang sangat tidak nasionalis. Tak up date mengenai timNas, entah Garuda muda atau senior. Saya tahu bahwa Indonesia memiliki TimNas, tetapi jika dibandingkan dengan pengetahuan saya tentang TimNas negara-negara luar (red: Italia-Juventus) maka apa yang saya tahu tentang Garuda bernilai 4 dari skala 0-10. Ketika Piala Eropa dihelat sebulan yang lalu, saya hanya melewatkan satu pertandingan, dan itupun babak penyisihan antara tim yang reputasinya tak terlalu bagus. Tapi AFC…. digelarnya kapan saja saya tak tahu, bagaimana bisa mengikuti pertandingannya? 😉

Hihihihihihihii….. mau bagaimana lagi… saya cinta Indonesia, tapi saya juga cinta The Old Lady… terus gimana?

Malu sebenarnya ketika salah satu teman saya mengatakan;

Berarti lagu Indonesia Raya di playlistmu itu palsu! Kamuflase! Liga Djarum itu loh liaten! Ada ISL juga, biar kenal sama pemain Indonesia!

Aduh…saya jadi galau 😉

Baiklah…saya akan mulai belajar untuk mengenal pemain-pemain nasional, tapi saya tidak slah bukan jika tetap cinta La Vecchia Signora

Buat Garuda…tetap semangat ya…walaupun dihajar 5 gol oleh si Nipon, harus tetap percaya bahwa ada waktunya dimana garuda akan terbang tinggi. Saya janji akan nonton kalian saat melawan Singapura sebagai laga pamungkas kualifikasi 🙂

Leave a Reply

