Pengingat Dari Langit


 

Tiba-tiba saja Ibu Win, pemilik warung Bakso sebelah kosan yang sering saya datangi berkata

Mbaknya jangan terlalu fokus di warnet loh. Jangan senang-senang terus. Boleh istirahat dulu, tapi jangan keterusan. Sayang ijazahmu, mbak. Sambil cari-cari kerja yang lain loh ya…”

Tak tahu kenapa beliau menuturi saya dengan kalimat tersebut. Tiba-tiba saja.

Gusti, apakah semalam kalimat itu adalah kalimatMu yang Kau tuturkan melalui lisan seorang ibu yang saat ini sedang dekat dengan saya? Seperti mendapat teguran dari langit. Bukan teguran, mungkin lebih tepatnya alarm supaya saya tak melupakan tujuan utama yang saya cita-citakan. Semoga saja kalimat tersebut adalah signal bahwa sebentar lagi saya akan belajar di tempat yang memang saya mau.

Tentu saja, Ibu. Tentu saja, Tuhan. Saya tak mungkin merubah tujuan. Merubah rencana itu tidak mudah, karena itulah saya sama sekali tak punya niatan untuk merubah rencana yang telah saya susun. Dan petuah yang saya dapatkan semalam itu saya anggap sebagai restuMu atas rencana saya. Tidak ingin terlalu muluk dengan ekspekstasi berlebihan, tetapi setidaknya ada izin dariMu untuk mewujudkan planning saya disamping saya tahu bahwa rencana yang Tuhan siapkan pasti jauh lebih baik. Tapi ya itu tadi…tetap optimis dan berusaha sekuat tenaga dan melakukan semuanya dengan semaksimal mungkin.

Saya masih tetap mencari pekerjaan yang memang saya inginkan. Saya juga sudah melamar ke sana ke mari, ke tempat yang memang saya mau (entah tempat tersebut mau menerima saya atau tidak 😉 ). Dan sembari menunggu, tak ada salahnya bukan jika saya tetap bermain-main di warung internet ini? Paling tidak saya bisa sedikit berbagi pengetahuan & sedikit keahlian terhadap pengunjung-pengunjung yang agak gak beres 😉 dan mungkin juga belajar dari mereka tentang hal yang tak saya dapatkan di bangku pendidikan formal 🙂

Overall… terimakasih atas nasihatnya, Bu… Terimakasih untuk pengingatnya, Tuhan!

 

 

 

 

Leave a Reply

