Keajaiban Kecil di 5 Hari Terakhir


 

Oke… Sudah 75 hari saya bermain-main di warnet ini. Dan 5 hari terakhir saya dikejutkan oleh sesuatu yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Biasanya ketika saya membuka pintu masuk setiap pagi, saya akan menemukan ruangan yang acak kadut. Kertas berserakan di atas CPU atau meja. Bungkus plastik berisikan sisa es teh masih menggantung di paku yang tertancap di dinding. Botol air minum geletakan di lantai. Bekas sepatu dan alas kaki sejenis terlukis di lantai.  Kursi-kursi pengunjung berantakan. Benar-benar keadaan yang tidak menyenangkan untuk mengawali aktivitas pagi hari.

Tapi di 5 hari terakhir… Setiap saya membuka pintu, ada yang beda.

Tidak ada lagi kertas yang berhamburan di sembarang tempat. Tak ada lagi barang yang tidak pada tempatnya. Memang masih ada sedikit debu di lantai, tetapi paling tidak tak ada lagi alas kaki yang geletakan tak jelas. Kursi-kursi di depan PC pengunjung tertata rapi (untuk ukuran warnet ini). Dan hebatnya ketika saya hendak membersihkan debu-debu yang biasanya melekat di keyboard beserta monitor, ALL PC terlihat bebas dari debu. Meja-mejanya juga terlihat baru di lap. Satu lagi… kaleng-kaleng kecil yang berfungsi sebagai asbak tak lagi tergeletak di meja komputer, tetapi berada di tempat dimana saya biasa meletakkannya…di lantai dekat meja operator… tertata rapi pula!

Aneh, tapi menyenangkan. Saya sempat berfikir… Mungkinkah ada peri rumah yang dengan baik hati mau membantu saya membersihkan tempat yang biasanya kacau balau ini? Kreacher kah yang sudah membantu saya? 🙂

Syukurlah…. akhirnya tak hanya saya yang peduli terhadap kebersihan dan kerapian tempat ini. Walaupun masih baru, setidaknya aksi  silenzio stampa saya selama 70 hari terakhir plus menata tempat ini dengan sebaik yang saya bisa tak sia-sia. Mungkin karena saya tak banyak bicara ketika menyaksikan tempat yang porak poranda, seseorang atau bahkan beberapa merasa tersentuh hatinya untuk melakukan hal serupa. Toh… kami menempati ruangan yang sama. Kalau bersih dan rapi dirasakannya juga bersama, bukan? That was called “Talk less do more” 🙂

Saya memang tidak membuat warnet ini bebas kotor 100%! Lantai harus berkilau dan kesat dengan dekorasi yang indah dipandang mata bak istana… Yang penting tak ada barang yang tidak berada di tempatnya. Itu saja sudah cukup buat saya!

Semoga keadaan seperti ini bisa bertahan lama…

Kalau sudah seperti ini, pelan-pelan saya merasa sudah harus angkat kaki dari tempat ini… 🙂

 

 

 

 

Leave a Reply

