Libur, Kemewahan Selain Gaji!


Benar kata Chrisye… Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah!

Sewaktu masih menjadi siswa ataupun mahasiswa, rasanya dunia begitu mudah. Libur sekolah tak hanya mengikuti kalender pemerintah, tetapi juga ditambah kalender dinas pendidikan. Liburnya panjang dan teratur.

tapi kalau sudah memasuki dunia pekerjaan…rasanya libur itu adalah sesuatu yang mewah! beneran deh… Libur adalah hal yang paling diinginkan oleh para pekerja selain gaji! Tak ada lagi yang namanya libur awal puasa atau libur panjang lebaran. Yang ada hanyalah libur sesuai kalender pemerinah! Kalau dalam satu bulan tak ada tanggal merah, ya sudah… kerja!

Dan ternyata rasanya beda ketika harus mudik lebaran di H-1 ketika masih menjadi mahasiswa dengan mudik H-1 ketika menjadi pekerja. Saat status masih pelajar, pulang lama-lama itu pilihan. Namun ketika telah menjadi pekerja, mudik H-1 itu kewajiban. Dan kewajiban yang belum terbiasa dilakukan itu pasti sangat sulit dilakukan. belum lagi harus segera melupakan hiruk pikuk lebaran hanya dalam waktu beberapa hari saja. ya… hanya hitungan hari!

Sewaktu menjadi mahasiswa, saat waktu libur habis… mahasiswa bisa saja tetap di kampung halaman hingga lebaran ketupat. Bolos kuliah..dan bahkan bolos yang direstui dosen karena si dosen juga masih ingin menikmati euforia hari Raya. lahh…kalau sudah bekerja? Mau bolos sampai lebaran ketupat? hahhh…. bisa sish…tapi sekalinya masuk langsung dapat surat cinta dari Bos yang menyuruh kita berlibur selamanya. Get fired! 😦

Aduhhh….. semoga saja keberatan di pengalamana pertama ini bisa saya biasakan di kesempatan libur berikutnya.

Buat para pencari rupiah…. jangan pernah berhenti gara-gara sedikit liburan yaaaaaa….. Bersyukurlah masih diberi libur 🙂 (Menasihati diri sendiri) Buat kalian yang masih sekolah…. jangan terlalu terlena dengan libur panjang sekolah! memangnya kalian mau sekolah seumur hidup??!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s