H-2 Transfer Windows 2012-2013


 

Mercato paruh pertama musim ini akan berakhir dalam waktu 2 hari. Dan target transfer yang diusung oleh Beppe Marota serta diharapkan oleh Juventini tak jua menghasilkan titik terang. Juventus memang telah mendapatkan beberapa pemain baru yang lumayan mumpuni. Namun belum ada seorangpun diantara mereka yang baru dibeli/pinjam/permanenkan/barter/gratis di musim ini berposisi sebagai penyerang.

Yuhuuu… Teh Old Lady butuh striker tajam yang bisa mencetak gol di setiap pertandingan. Mengingat musim ini Eropa tengah menanti, maka seorang bomber kelas 1 wajib dimiliki oleh Juventus.

Quagliarella, Vucinic, Matri, & Giovinco memang tak bisa dibilang jelek. Tapi untuk pentas Eropa, mereka kurang punya gereget. Masih butuh seseorang yang karismatik dan pandai mengeksekusi peluang di depan gawang.

Buat saya, Mr Captain, Alesaandro Del Piero bisa menjadi salah satu sosok yang pantas untuk mengisi striker kelas Eropa yang saat ini tengah dibutuhkan Juventus. Usia ADP memang tak lagi belia. Ia juga tak terlalu sering tampil pria. Tetapi percayalah… ADP memiliki tuah tersendiri jika ia dimainkan di laga Eropa! Bahkan Saya berani menjamin bahwa Barcelona sekalipun bisa dilibas Juventus jika Del Piero menjadi starting eleven! Serius ini. Inilah yang namanya magic.. Satu lagu lagi,,,ADP bisa didapatkan secara gratis tanpa perlu negosiasi dengan club lain karena seperti yang seringkali salah satu teman saya katakan saat ini ADP masih menganggur! Gaji? ADP sangat loyal pada I Bianconerri. Dia adalah bintang yang pertama kali menyatakan bertahan di Juventus saat club harus turun kasta ke serie B, jadi kenapa ADP harus menolak bermain di kasta yang jauh lebih tinggi bersama Juventus? 😉

Kalau memang pemilik Juventus enggan memulai kontrak dengan ADP… Boriello adalah opsi cadangan yang paling mungkin direalisasikan. memang belum memenuhi standar Eropa 100%, tapi setidaknya bisa mengisi 1 posisi penyerang yang saat ini masih lowong!

Tapi harapan saya untuk om Marota masih tinggi. Saya masih percaya bahwa BM juga tak akan tinggal diam dengan sisa waktu yang tak lebih dari 48 jam untuk mendatangkan striker kelas hebat.

Atau jangan-jangan akan ada kejutan lain dimana Juventus akan menjadi pemilik David Villa?! Mengingat partai puncak Euro 2012… (Italia yang ditaklukkan Spain 😦 ). Ada sejarah dimana Juventus selalu menggaet pemain yang mengalahkan Italia di partai final EURO… masih ingat EURO 2000? Saat italia dikalahkan Perancis, bukankah kala itu David Trezeguet didatangkan ke Turin? Jadi bukan tak mungkin Villa yang kemudian akan menjadi pengisi lowongan striker di Turin 😉

Jovetic… Llorente… Dzeko…Cavanni…. atau siapapun yang akhirnya datang ke Juventus Arena tak akan menurunkan optimisme ini untuk mempertahankan gelar dan menyambut Eropa. Wish all the best for The Old Lady!!!!

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s