Aksi Teror Via Film Pendek


Sudah mendengar berita mengenai adanya film pendek yang mengisahkan bagaimana Nabi Muhammad SAW digambarkan sebagai sosok yang maniak seks? Film berdurasi sekitar 14 menit ini ramai diperbincangkan di dunia YOUTUBE sejak sepekan terakhir.

Dengan judul Innocence of Muslims, film ini dimaksudkan untuk memojokkan umat muslim di seluruh dunia. Bagi saya, film ini adalah salah satu bentuk teror. Okay, memang tidak memakai bom bunuh diri atau ledakan rudal. Tapi sama saja…. sama-sama meresahkan masyarakat.

Ya Tuhan… saya mengecam aksi teror dalam bentuk apapun. Penembakan, bunuh diri, rudal, bom, bahkan pembuatan film yang sangat kurang ajar tersebut.

Atas dasar apa coba film pendek itu dibuat? Jelas si pelaku tidak memiliki bukti-bukti bahwa kisah yang difilmkannya itu nyata. Sangat kurang ajar ketika ia membuat adegan dimana Rasulullah melakukan aksi bak bintang film porno. Ada lagi yang tidak masuk akal…baru kali ini saya melihat sebuah film yang mengisahkan Rasul dengan menggunakan seorang aktor. Biasanya film-film yang menceritakan zaman rasul hanya menunjukkan lafal Muhammad ketika ‘rasul’ harus on came. Sedangkan film ini sangat jelas menampakkan wajah seorang laki-laki yang berperan menjadi Rasul. Berani sekali ia memerankan diri sebagai seorang Rasul??? Selain wajahnya yang sangat jauh dari kepantasan, aktingnya pun jelek.

Di film ini juga digambarkan bagaimana tabiat dari para muslim. Pemeluk islam digambarkan sebagai manusia yang kejam. Suka menjarah barang milik orang. Suka membunuh dan membuat keonaran. Sebagai muslim, wajar jika saya merasa tak terima dengan isi film pendek ini. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, thriller ini tidak bagus-bagus amat. Tak lebih dari potongan-potongan rekaman video yang dirangkai menjadi suatu tontonan biasa. Mungkin pembuatnya hanya ingin mencari sensasi belaka!!!

Jadi wajar jika film pendek ini mendapat kecaman dari banyak pihak. Tak hanya dari kalangan kaum muslim, tetapi juga dari semua umat beragama yang benar-benar mengerti tentang kerukunan antar umat beragama!!!!

UUUhhhhhh… kenapa begitu susah hidup berdampingan dengan segala perbedaan, Tuhan??!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s