3 Poin Untuk Diskon Hukuman Conte!


Akhir pekan yang menegangkan kembali terjadi. Rasanya seperti musim lalu. Juventus menguasai jalannya pertandingan, namun skor tak juga menunjukkan 3 poin. 60% ball possesion kembali menjadi milik The old lady kala melawat ke kandang AC Siena. Namun rasanya pertandingan akan kembali membukukan hasil seri bagi kedua Le Zebre.

Andrea Pirlo memang kembali mencetak gol indah melalui tendangan bebasnya. Namun Uno – Uno adalah skor akhir di babak pertama dimana Siena berhasil menyamakan kedudukan saat injury time.

Babak kedua?

Sama saja rasanya. tetap menegangkan. Tapi Lo Spirito Juventus tak bisa dibohongi. 3 point itu mutlak. Dan di menit 85 Claudio Marchiso lah yang menjadi pahlwan 3 poin di pertandingan ini. IL Prince membukukan gol pertamanya di musim ini. Semoga saja menjadi awal untuk gol-gol yang akan ia ciptakan di pekan-pekan selanjutnya. Kemenangan ini juga menjadi kado bagi Antonio Conte yang baru saja menadapatkan pemotongan hukuman menjadi 4 bulan (saja). Diskon yang didapat tepat dengan pekan kemenangan atas tim yang membuatnya mengalami tuduhan kasus ala FIGC ini.

Dengan kemenangan tipis atas AC Siena ini, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen dengan unggul selisih gol dari peringkat kedua, Napoli, yang dini hari tadi juga menang tipis 2-1 atas Udinese. Jadi laga di giornata 9 dua pekan lagi akan berlangsung seru. Bukan hanya untuk memperebutkan posisi capolista antara Juventus atau pasukan Naples, melainkan juga sebagai pembuktian bahwa Juventus masih yang terbaik di ranah Italia. Bahkan Napoli sekalipun tak bisa menghentikan langkah Juve untuk mempertahankan posisi sebagai raja Italia! Kenapa harus dua pekan lagi? Karena pekan depan semua kompetisi Eropa libur, digantikan dengan kualifikasi Piala Dunia (liga boleh libur, tapi punggawa tetap merumput untuk timnas)

Setidaknya pekan ini bisa sedikit bernafas lega! Unbeaten masih terjaga 🙂 Capolista pun tetap milik sang Juara.

Fino alla fine, Forza Juventus!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s