Rumitnya Komunitas Perusahaan


Sungguh. Hubungan diantara manusia itu cukup kompleks. Rumit dan sukar dipahami. Apalagi interaksi di suatu komunitas yang bernama perusahaan. Saat melihat di televisi mengenai intrik-intrik yang terjadi antar karyawan di perusahaan atau antara kepala divisi satu dengan lainnya rasanya biasa saja. Tapi ketika menyaksikan sendiri bagaimana konflik di suatu perusahaan, rasanya aneh. Seperti berada di planet asing.

Kenapa coba orang-orang yang satu kantor bisa bermanis-manis muka di hadapan satu sama lain, tetapi saling membicarakan di belakang?

Ya ampun… ada apa sih dengan orang-orang ini? Kalau memang tidak suka, kenapa harus pura-pura suka? Kalau memang ada masalah, kenapa terlihat seperti tak punya perkara? Kalau memang masalah pekerjaan sudah mendapatkan solusi sebagai titik tengahnya, harusnya masalah tersebut tak perlulah di angkat ke permukaan kembali!

Pusing! Kalau memang harus menanyakan sesuatu seperti kata atasan saya saat lalu, maka hal yang saya tanyakan adalah mengapa interaksi yang terjadi di perusahaan ini sangat kompleks?!!

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s