Ini Juventus, Bung!


Mengamuk. Rasanya itulah yang dilakukan Conte kepada anak asuhnya setelah dipecundangi secara tidak adil oleh tim pengadil sehingga membuat si Ladri Biru Hitam mampu mencuri poin penuh di Juventus Arena. Tapi amukan Conte berhasil menjadi energi positif bagi Gigi dkk di pertandingan selanjutnya. Setelah berhasil menghajar Nordjaelland dalam lanjutan babak penyisihan liga chamions 2012-2013, akhir pekan lalu The Old Lady ‘mengajari’ Pescara bagaimana caranya menghormati si Nyonya.

6 Gol dilesakkan oleh pasukan Bianconerri dengan berbalas sebiji gol penghibur dari lawan.

Arturo Vidal kembali membuka skor kemenagan Juventus. Pertandingan di menit 9 menjadi awal amukan punggawa Juventus kepada tuan rumah. Lalu Quagliarella berhasil menggandakan keunggulan. Pescara sempat memperkecil skor dengan mencetak sebiji gol ke gawang Buffon. Sundulan Emanuele Cascione tetap tak bisa mengahadang ‘banteng’ yang tengah marah. Cukup sebiji gol dari Cascione. Selanjutnya, berondongan gol mengalir dari kaki-kaki Lavecchia Signora.

Kwadwo Asamoah kembali menunjukkan aksi brilliannya dengan mencetak gol akrobatik. Selang 7 menit, Giovinco melesakkan bola melalui sisi kiri pertahanan Pescara. 4 gol menjadi milik The Old Lady. Tak cukup itu, Quagliarella mendobelkan golnya yang membuat skor di babak pertama menjadi 1-5 untuk Juventus.

Babak kedua sebenarnya tidak berlangsung seru. Juventus sedikti mengendorkan serangan, tapi tetap tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Beruntunglah bahwa pengadil kali ini tidak dibutakan oleh Morto Peppino. Hasilnya adalah Quagliarella berhasil mencetak hattrick pertamanya sepanjang berkarir di serie A. 1-6 untuk Juventus dan bertahan hingga pertandingan usai.

3 poin kembali untuk Juventus! Capolista…. Bagusnya adalah si nomer dua tak berhasil mendapatkan poin penuh karena dipecundangi oleh Atalanta dengan skor 3-2 sehingga jarak antara runner up dengan Juventus menjadi 4 poin. Sayang, Andrea Pirlo terpaksa tak bisa diturunkan di pertandingan minggu depan karena terkena akumulasi kartu kuning. Well, pekan depan Juventus harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa Pirlo hanya satu dari 11 pemain hebat yang mengisi skuad Bianconerri. Pirlo tak ada, masih ada 10 pemain top lain. Jadi, tetap optimis untuk menjamu Lazio yang pekan ini memenangi derby ibukota.

Selalu…. Menang tetap membumi, kalah tak perlu anarki, seri pun tetap Juventini!!!

Fino alla fine Forza Juventus! 🙂

1-6 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s