Tretes Pun OK!


Setelah Selecta, hari minggu lanjut ke Tretes. Maunya sih cari buah durian di pinggir-pinggir jalannya. Sayangnya buah durian yang dijajakan berukuran mini dan tidak banyak. Ada sih…tapi hanya beberapa. Tidak tumpah ruah di pinggir jalan. Jadinya acara berburu durian di pending hingga musim si durian (sekitar Januari-Februari).

Niat ke Tretes kan tidak hanya untuk durian, jadi perjalanan tetap berlanjut walau tanpa durian. Tujuan saya kali ini adalah menengok salah satu wisata air terjun yang ada di Tretes. Air Terjun Putuk Truno. Namanya juga air terjun… pastilah air yang jatuh dari tebing-tebing. Eksotis dan seksi. Air meluncur deras dari tebing yang berketinggian 50 meter…. Seksi bukan?!

Untuk sampai ke tempat ini juga mudah. Tak perlu repot-repot membawa tas carrier atau tenda untuk bermalam. Kita hanya membutuhkan waktu 15-20 menit untuk menapakkan kaki di depan air terjun dari pintu masuk. Harga tiketnya Rp 8.000,00. Sudah termasuk asurasnsi kecelakaan dan kematian tuh 😉

Tidak mewah dan semegah Niagara memang, tetapi setidaknya Indonesia punya air terjun. Sungguh, Indonesia memiliki banyak titik apik yang layak didatangi sebelum kita menapaki bagian dunia lain.

Air Terjun di Kaki Gunung Welirang-Arjuno

This Is The Putuk Turno Waterfall

Di depan Loket Masuk 😉

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s