Trik Melawan Manusia Menyebalkan


Kalau sekantor sama orang yang menyebalkan, Yang saya lakukan adalah:

  1. Diam. Ngapain buang-buang tenaga untuk marah-marah sama manusia yang menyebalkan? Bisa-bisa capek dobel..capek jiwa dan raga
  2. Gak ngurus. Suka-suka manusia itu mau apa, yang penting tidak mengacaukan pekerjaan saya
  3. Just show my great peformance. Salah satu cara pembalasan yang paling saya suka. Mengerjakan tugas dengan baik untuk hasil terbaik!
  4. Tutup telinga. Mendengarkan musik pake earphone jauh lebih menyenangkan daripada harus mendengar bacotan dan argumen-argumen tanpa makna yang hanya bisa memekakkan telinga!
  5. Jalan-jalan sepulang kerja! Salah satu cara ampuh untuk menyetabilkan emosi yang penuh amarah adalah jalan-jalan selepas jam kantor. Gak harus pergi ke luar kota atau ke tempat rekreasi. Yang penting tidak berdiam diri di kamar. Hanya sekedar windows shopping di hypermart atau supermarket sejenisnya pun sudah cukup untuk menghilangkan rasa jengkel pada manusia menyebalkan di kantor
  6. Berdoa. Memohon padaNya supaya kinerja saya tetap on fire meski harus dikelilingi manusia-manusia yang pikirannya tak sejalan dengan mind set saya!

Yah, semoga saja cara-cara tersebut tetap bisa saya lakukan untuk menjaga Lo Spiritto selama dikelilingi oleh orang-orang menyebalkan!! Biarlah mereka menggonggong, menyalak, mengeong, dan mengembik….. Saya tetap berlalu 🙂

Leave a Reply

