Curahan Hati Pak Bos!


Pagi hari sebelum bekerja.

Tiba-tiba saja semua writer staff dikumpulkan jadi satu di ruang meeting. Sesuai kasak-kusuk yang saya dengar sebelumnya, si bos besar hendak mendengarkan masukan dan kritik dan saran dari semua pekerjanya. Karena itulah, berbagai uneg-uneg sudah saya siapkan. Bukan untukmengeluh loh ya, melainkan memberikan saran kepada si bos demi kenyamanan saya dan teman-teman dalam menunaikan tugas plus meningkatkan kinerja dari sebelumnya.

Tapi kemudian… uneg-uneg tersebut harus tersimpan rapat di dalam tempurung kepala saya lantaran meet and great dengan si bos kali ini sama sekali bukan forum untuk meluncurkan saran, kritik, serta uneg-uneg, melainkan sebuah monolog dari bos tentang kisah hidupnya yang menurut beliau mengenaskan.

Jadi, pagi ini hari saya diawali dengan mendengarkan cerita dari si bos. Tentang beliau yang tak bisa mengaji karena dibesarkan di keluarga katolik. Tentang beliau yang selalu menunggak uang sekolah. Tentang beliau yang hampir mati karena penyakit yang sangat parah. Tentang beliau yang jatuh cinta pada istrinya sejak pandangan pertama. Tentang beliau yang kemudian memiliki anak lima.

Cerita tersebut berlangsung selama satu jam lebih 15 menit.

Si bos sendiri mengatakan bahwa niatnya menceritakan kisah tersebut adalah untuk berbagi motivasi kepada karyawannya supaya selalu percaya akan kuasaNya dan tidak menyerah akan segala ujian yang diberikan olehNya.

Tapi sejujurnya saya masih belum bisa mengetahui bagian mana dari cerita yang si bos tuturkan yang bisa saya jadikan motivasi. So sorry bos πŸ™‚ Tapi beneran bingung harus termotivasi dari mananya dan supaya apa?! Jadi, saya anggap saja bahwa tuturan tadi pagi itu sebagai curahan hati si bos kepada anak buahnya. Sebagai bukti pula bahwa seorang bos pun butuh curhat πŸ™‚

Kalau memang harus ada pelajaran yang dipetik adalah rasa syukur karena saya dilahirkan pada kondisi yang jauh lebih baik. Sebagai peningkat syukur padaNya saja πŸ˜‰

Leave a Reply

