Sakit Rame-Rame


Satu-persatu personel kantor harus memasukkan dirinya ke sebuah laboratorium untuk melakukan tes kesehatan. Mulai dari tes darah sampai tes air liur. Satu-persatu orang-orang kantor meninggalkan tugasnya lantaran sakit. Bahkan dua minggu lalu dua orang staff di ruangan saya harus absen selama satu pekan karena terkulai lemah tak berdaya. Minggu lalu, bapak OB yang tak masuk kerja. Minggu ini giliran atasan yang menunjukkan kelesuan. Ada lagi mas-mas dari divisi lain yang juga meminta permisi tak masuk kerja. Semuanya bahkan menderita penyakit yang sama.

Gejala typus dan diare.

Kebersamaan memang penting. Jamaah juga dianjurkan. Tapi tidak untuk sakit bersama-sama, bukan?! Sakit kok barengan sih. Penyakitnya kompak pula. Untung saja tidak sakit di waktu yang bersamaan. Padahal ya, mereka yang sakit itu adalah mereka yang katanya tidur malam cukup, makan teratur, lebih suka air putih daripada kopi, dan tidak suka keluar malam hari.

Jadi bisa disimpulkan bahwa ngelowo itu tidak berarti gampang sakit. Buktinya saya masih fit. Sangat bersyukur karena masih bisa beraktivitas normal. Alhamdulillah sekali karena tak harus ikut jamaah penyakitan di kantor. Masuk lab, cek darah…lalu menelan bermacam-macam obat yang tak enak rasanya. Ahh…bukankah lebih baik tidak usah tidur malam saja tapi fit daripada tidur jam 9 malam bangun jam 5 subuh tapi kena gejala typus? Lebih enak juga ngopi setiap hari…gak masalah kok.

Bukan kopi..bukan karena tiadak tidur… percaya deh…imunitas tubuh itu tidak sepenuhnya tanggung jawab kopi dan tidur malam teratur.

Semoga sakit bersama di kantor segera berakhir dan tentu saja semoga saya bisa terus diberi kesehatan supaya bisa mengakhiri 2012 dengan hasil maksimal 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s