Online Shop Oke Juga Loh!


Beberapa tahun yang lalu, ketika online shop mulai menjamur di Indonesia saya selalu mencibir mereka yang hobi sekali berbelanja online. Pasalnya barang yang dibeli hanya sekedar baju-baju sehari-hari yang outletnya berada di luar kota sementara si shopper tinggal di kota besar yang tentu saja sangat banyak menyediakan beragam jenis baju trendi zaman sekarang.

Tak usah jauh-jauh, teman yang stay di Surabaya bisa-bisanya memesan pakaian via online shop yang diimpor dari Bandung atau Jakarta atau Yogyakarta. Lucunya lagi adalah ketika pesanan mereka datang satu minggu setelah pemesanan, baju-baju yang dipesan nyatanya juga tersedia di toko-toko pakaian di Surabaya. So, kenapa pula harus repot-repot nunggu kiriman dari Bandung, Jakarta, atau Yogyakarta apabila di kota sendiri tersedia? Bukankah lebih enak datang langsung ke tokonya, beli langsung, bayar langsung, bawa pulang langsung, dan pakai langsung?!

Lalu kemudian….saya terkena karma.

Tiba-tiba saya menjadi rajin untuk berbelanja online. Baju juga. Baju Juventus tapi. Jersey Juventus. Jaket Juventus. Bantal Juventus. Kecuali karpet Juventus 🙂

Semuanya yang serba Juventus didominasi oleh barang-barang yang diimport dari Bandung dan Jakarta.

Kalau ada yang bertanya apakah di Surabaya tidak ada? Tentu saja ada! Memangnya Surabaya ini kaki gunung Semeru?!

Tapi masalahnya bukan ada atau tidak adanya barang, melainkan tidak adanya cukup waktu yang saya miliki untuk mengitari Surabaya guna mendapatkan baju-baju Juventus beserta pernak-perniknya. Baru terasa memang sibuknya para pengumpul rupiah. Berangkat jam 7 pagi lalu kembali jam 5 sore. Aktivitas yang sama selama enam hari. Ketika ada jeda waktu sehari di hari minggu, rasanya badan malas untuk bergerak kemana-mana. Capek macet. Fenomena yang selalu berikatan dengan weekend. Alhasil, tak adalah waktu untuk menyusuri pertokoan.

Sementara kebutuhan (BUTUH loh YA!!!) akan jersey dan jaket Juventus adalah primer. Dan jadilah online shop sebagai solusinya. Hanya tinggal sms atau kirim pesan via inbox FB. Jadilah sebuah transaksi jual beli. Simple.

Bahkan kadang-kadang jika saya benar-benar tak punya waktu luang untuk beranjak dari depan leptop sedetikpu, online shop masih merepotkan..khususnya di bagian transfer harga barangnya. Tak jarang pula saya lupa transfer sehingga harus diingatkan oleh si juragan pemilik toko 🙂

Alhamdulillah…toko online yang selama ini menjadi tempat saya memenuhi KEBUTUHAN akan jersey Juventus beserta segala pernak-perniknya bukan penipu. Semuanya asli dan terpercaya. Setiap transaksi selalu memiliki nomor resi pengiriman yang dilakukan oleh JNE. Aman pokoknya!

Karena itulah…. online shop ada bagusnya juga kok… setidaknya bagi saya yang sempat memandangnya sebelah mata

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s