Prolog 2013


Ahhh…2012 sudah lewat dua hari. Dan tidak seperti akhir 2011, saya melewati penghujung 2012 dengan kondisi tepar tak berdaya. Hanya mendekam di kamar tanpa ada acara jalan-jalan atau menghabiskan long weekend akhir tahun di tempat-tempat tertentu. Rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahunpun batal gara-gara sedikit saja kesehatan diambil oleh Yang Punya.

Maunya menjadikan hemat sebagai hikmah sakit di awal tahun, sayangnya sakitpun justru semakin menjauhkan kata hemat di awal tahun. Menyawer dokter ternyata jauh lebih menguras isi dompet daripada jalan-jalan selama liburan. Alhasil, penyakit sayapun tak hanya sebatas diagnosis dokter melainkan juga Radang Dompet yang pasti lebih sulit sembuhnya.

Kesimpulannya, awal tahun ini saya memulainya dengan sebuah ujian. Kesehatan fisik tengah disentil, psikis pun ikut-ikutan terkikis, dan akhirnya finansial juga ikut-ikutan masuk dalam daftar tak sehat.

Yaaahh…ujian.. mau selesai, harus diselesaikan. Sakit, manusiawi. Nanti juga sembuh 🙂 Psikis juga tidak terlalu terganggu (saya kan gak gila), dan masalah finansial semoga ada pengganti yang jauh lebih besar.

Setidaknya saya punya cerita diawal tahun. Bukankah tidak semua cerita tentang tahun baru harus berlatarkan keramaian dengan rupa-rupa kembangapi?

Semoga tahun 2013 memberikan kisah yang jauh lebih baik bagi saya, bagi keluarga saya, bagi teman-teman saya, bagi orang-orang yang membenci saya, bagi orang-orang yang menyukai saya, dan tentu saja bagi JUVENTUS saya beserta Juventini yang ada di seluruh penjuru dunia. Memang tidak ada kepastian untuk cerita yang akan terbentang selama 365 (363 hari setelah dikurangi dua hari ini)  hari ke depan. Tapi satu hal yang pasti…. cerita-cerita tersebut adalah rupa dari aneka warna. Tidak selalu sama, tidak juga berlangsung lama. Jadi semoga kita bijaksana dalam menyikapi setiap maknanya 🙂

Leave a Reply

