Lebih Keras, Lebih Cepat, & Lebih Cerdas


Kemarin kantor mendatangkan seorang motivator. Tidak sekelas Mario Teguh memang, tetapi tetap seorang motivator. Namanya siapa juga saya lupa (hehehehe 😛 ). Karena saya memang bukan seseorang yang suka dengan acara-acara seminar, prosiding, atau apapun yang berhubungan dengan kumpul-kumpul di dalam sebuah ruangan, tidak ada antusias khusus seperti rekan kerja lain dalam menyimak aksi si motivator.

Tapi bukan berarti saya tidak acuh. Ada quotes yang membuat saya terdiam dan merasa tertusuk. 

“Tetaplah Bekerja Lebih Keras, Tetaplah Bekerja Lebih Cepat, & Bekerja lebih Cerdas”

Rasanya seperti sebuah nasihat akan kinerja saya yang akhir-akhir ini memang sedikit di bawah standar. Saya memang masih lebih keras bekerja dibandingkan teman-teman lain. Masih lebih cepat juga dari mereka. Dan juga tetap berusaha lebih cerdas. Tapi lebih keras, cepat dan cerdas yang saya lakukan berada di bawah standar performance saya. Sangat jauh berada di bawah standar sehingga hasilnya hanya sekedar ‘baik’, tidak ‘excellence‘.

Karena itulah rasanya saya harus segera memperbaiki kinerja. Lebih keras lagi. Lebih cepat lagi. Lebih cerdas lagi.

Bukan untuk siapa, tapi untuk saya. Hanya untuk kebaikan saya saja. 

Leave a Reply

