Ekspedisi Pacitan – Srau Beach


Srau juga sebuah lokasi pantai yang ada di Pacitan. Sama halnya dengan Klayar, untuk sampai ke pantai yang bernama Srau dibutuhkan kehandalan dalam berkendara. Jalanan berkelok dan lebih berbatu. Kalau saya harus menjabarkan arahnya, saya menyerah. Saat berada di atas motor, konsentrasi saya bukanlah mengingat arah, melainkan berkonsentrasi supaya saaya tidak terpelanting dari atas motor. 

Dan apa bedanya Srau dengan Pantai lain yang ada di Pacitan? 

Sama-sama pantai sih sebenarnya. Tapi pantai Srau dikenal dengan ombaknya yang pas untuk berselancar. Yuhuuu… jika Klayar digunakan untuk poto-poto dengan segala spotnya, Srau digunakan sebagai pelepas adrenalin untuk berselancar, khususnya bagi mereka yang masih newbie dalam dunia surfing. Ombaknya memang lumayan besar. Tapi saya tidak tahu pasti ukuran ombak besar atau kecil bagi para peselancar 😛

Selain berfoto-foto, hal yang saya lakukan adalah melahap es kelapa muda. Satu buah kelapa dihargai Rp. 4000. Sebenarnya harga tersebut adalah harga untuk turis asing. Kata pengunjung lain, harga es kelapa muda satu buahnya hanya Rp 2500. Ahh…biarlah saya membayar Rp. 1500 lebih mahal dari pada umumnya, lagipula tak setiap hari pula saya mengunjungi Srau 🙂

Sekali lagi saya bukanlah pecinta pantai, dan mengunjungi Srau bukan karena suka, melainkan hanya ingin tahu bagaimana tempat yang bernama Srau. Kalau beberapa bule sudah pernah menapakkan kakinya di Srau, saya yang orang Indonesia juga tak boleh kalah bukan?! 🙂

Salah Satu Sisi Pantai Srau

Salah Satu Sisi Pantai Srau

Leave a Reply

