Menuju Perempat Final


Aggregat 5 berbanding 0 sudah pasti mutlak bagi The Old Lady untuk melaju ke babak perempat final UCL musim ini. Dan kedua kaki Juventus pun menapaki perempat final.

Banyak yang mengatakan bahwa Juventus beruntung bisa bertemu Celtic di babak 16 besar sehingga bisa lolos dengan mudah. Benarkah beruntung?

Rasanya tidak. Semua tim yang tampil di pentas UCL adalah wakil terbaik dari setiap negara Eropa yang masuk dalam lingkup UEFA, bukan? Tidak ada tim gurem. Semua tim punya peluang untuk saling mengalahkan. Lihat saja awal perjalan Juventus di pentas Eropa musim ini. Masuk dalam plot club yang tidak diunggulkan karena terlalu lama vakum, lalu satu grup dengan juara bertahan. Apa itu beruntung? Kalau Juventus tetap dibilang beruntung….. yaaa… mau bagaimana lagi. Mungkin dewi fortuna tengah berbaik hati pada Juventus.

Yang pasti dua gol dini hari tadi di kandang sendiri adalah pembuktian bahwa Juventus tidak melakukan come back ke UCL dengan setengah-setengah. Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Matri dan Quaqliarella adalah salah satu bukti bahwa Juventus pantas menjadi pemuncak klasemen grup E dengan menyingkirkan juara bertahan.

Dan kalau memang keberuntungan adalah faktor sukses La Vecchia Signora di UCL sejauh ini, saya harap keberuntungan itu berlanjut hingga Wembley Stadium. Siapapun lawan Juventus di perempat final nantinya, saya dan Juventini diseluruh dunia selalu berharap yang terbaik.

Menang kalah tak peduli…seripun tetap Juventini… Tapi mengangkat trophy si kuping besar adalah mimpi 🙂

Fino alla fine Forza Juventus

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s