Menunggu 1 Poin

Derby della mole ditutup dengan skor 2 – 0

Babak pertama, seperti biasa skor kaca mata masih tertulis di papan skor. Namun kedudukan berubah ketika harapan Juventini (saya) berakhir dengan poin satu. Menit ke 86, Arturo Vidal berhasil melesakkan bola dari luar kotak pinalti. Tendangan kerasnya meluncur deras dan bersarang di pojok kanan gawang Il Toro.

:)

🙂

Dan di menit 91 Il Principo menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Juventus pun membungkam Torino. Membuat rekan sekota harus puas dengan poin nol. Juventus kembali ke Juventus Arena dengan 3 poin. Turin mutlak menjadi milik Juventus! 

Pencetak Gol Di Pertandingan Ini :)

Pencetak Gol Di Pertandingan Ini 🙂

Bersiap untuk menjamu Palermo sekaligus berharap bahawa gelar juara benar-benar terjadi di 5 Mei 2013, layaknya juara di 5 Mei 11 Tahun silam kala Conte masih menjabat sebagai kapten kesebelasan. Juventus hanya butuh 1 poin untuk mengunci gelar, tapi Juventus tetap berharap untuk selalu mengemas 3 poin di setiap pertandingan.

Welldone, for today! Let’s make sure our champions in next match! 

Fino alla fine, FORZA JUVENTUS!!

Pentingnya Spasi

Selalu saja begini. Hal-hal yang harus direvisi dari naskah yang saya buat adalah masalah editorial yang sifatnya sepele. Kurang dan lebih huruf, kelebihan dan kekurangan spasi,bahkan kurangnya pemberian tanda titik untuk mengakhiri suatu kalimat.  ARRRRRRRRRRRRRRRGGGGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHHH……

Kesalahan yang juga membuat saya harus bolak-balik melakukan revisi saat menuliskan buku TA. Fiuuhh..hanya gara-gara kurang spasi dan kelebihan huruf, tanda tangan dari dosen pembimbing harus tertunda sehari. Kesel kan?!

Sekarang juga begitu… saat menerima editing dari editor atas hasil pengerjaan saya, ada satu dua kalimat yang ditandai dengan warna merah. Saya sendiri tidak mengerti kenapa ada satu dua biji kata yang berwarna lain dari kerumunan kata lainnya. Awalnya saya berfikir kata-kata itu harus saya uraikan lebih panjang lagi atau harus digantikan dengan sesuatu yang lain. Tapi setelah saya tidak bisa mengartikan kata berwarna merah tersebut seorang diri, pergilah saya ke tempat editor. Meminta penjelasan atas maksud pewarnaan pada beberapa kata tersebut.

Jawabannya adalah “itu gak usah pake spasi, mbak”

Tanggapan saya hanya “oooo” lalu menghembuskan nafas panjang, lalu pergi meninggalkan editor.

Spasi kawan-kawan… hanya karena spasi saya harus berfikir panjang untuk mengerti mengapa kata-kata tersebut berwana lain dari pada yang  lain.

Jadi kesimpulannya adalah spasi pada penulisan itu penting. Iya dong penting. Cobasajakitamembacatulisanyangtidakadaspasinya…. pasti susah, bukan? Kesalahan simple memang, tapi kalau simplenya di sembarang tempat jadi merusak karya yang harusnya luar biasa. Jadi…perhatikanlah spasi pada saat kita menuliskan sesuatu 🙂

Saya Tahu Sekarang

Saya Tahu Sekarang

Pilihannya hanya diam, tutup mulut, tutup telinga, tutup mata, dan benar-benar tidak peduli dengan apa yang mereka lakukan serta sedikit bermanis-manis… maka aman

Banyak menuntut, banyak meminta, banyak mengkritik dan berpendapat apa adanya berdasarkan realita….. maka hidup dipastikan tidak tenang

Bahkan bisa mati

Jadi, saya tahu sekarang…

Pilihannya hanya munafik atau pergi.

P.S: Dear kawan-kawan ‘tempat sampahku’…menjadi fleksibel seperti kata kalian tidak bisa diterapkan di sini.

Harinya Arturo Vidal

Dalam dua pekan terakhir….Lakon utama Juventus adalah Arturo Vidal! Lazio dibungkam dengan dua golnya, & dini hari tadi AC Milan pulang kandang dengan nol poin karena sebiji gol King Artur.

Dan ini adalah selebrisi Arturo Vidal yang berakibat 6 poin yang dipersembahkannya pada La Vecchia Signora

1 Gol Dari King Artur

1 Gol Dari King Artur

Peluk & Angkat Dari Paul Pogba! Semoga Potret Ini Bisa Tetap Saya Lihat di Musim Depan

Peluk & Angkat Dari Paul Pogba! Semoga Potret Ini Bisa Tetap Saya Lihat di Musim Depan

Salam Cintanya Ganti Jadi Pesawat Terbang :P

Salam Cintanya Ganti Jadi Pesawat Terbang 😛

Ini Bukan Selebrasi Nazi :D

Ini Bukan Selebrasi Nazi 😀

Cium Cinta Dari King Artur

Cium Cinta Dari King Artur

Ini Baru Salam Cinta (Saat Kontra Lazio)

Ini Baru Salam Cinta (Saat Kontra Lazio)

 

:)

🙂

Tambah Lagi Golnya!!! :)

Tambah Lagi Golnya!!! 🙂

4 Poin Lagi!

Fino alla fine Forza Juventus! The Old Lady kembali menjaga trek kemenangan untuk tetap bertahan di puncak klasemen sementara serie A. Menjamu Milan, misi yang diusung tak hanya 3 poin sebenarnya…tetapi juga membalas kekalahan di paruh pertama musim ini. Hasilnya, sebiji gol dari jarak 12 pas yangdilesakkan oleh Arturo Vidal mengukuhkan Juventus sebagai capolista.

Merusak 14 kemenangan beruntun pasukan Milano di serie A musim ini. Poin penuh untuk tetap mempertahankan gelar.

Butuh empat poin lagi untuk mengunci gelar ke 31!

Bismillah…. Pasti Bisa 🙂

The Beatle

The Beatle

God Job Team!!!!!!!

God Job Team!!!!!!!

Happy Kartini Days 2013

Perempuan adalah sosok inferior, jauh sebelum masa abad pertengahan. Kemudian, seiring dengan tahapan evolusi sosial yang berkembang sangat pesat…perempuan tak lagi sekedar seseorang yang punya tugas sebagai pengurus rumah. Lalu kemudian perempuan menjadi sosok yang punya kekuatan. Punya kuasa. Perempuan bisa jadi CEO. Perempuan bisa jadi Presiden.

Bahkan saya pernah menuturkan bagaimana keluarga saya yang didominasi oleh kaum hawa dan mereka hebat dalam dunianya masing-masing. Iya…perempuan itu hebat. Perempuan adalah ciptaan Tuhan  yang paling luar biasa. Kartini, hingga Gerwani…Lalu Sri Mulyani & Megawatie. Banyak lagi perempuan-perempuan yang tak bisa dipandang remeh kontribusinya terhadap kemajuan suatu Bangsa.

Masih mau mengganggap perempuan itu tidak punya kemampuan?

Hei jangan salah…perempuan itu hebat!

Saat ini, jaman dimana gender sudah tak lagi dipermasalahkan, tetap saja belum sepenuhnya menjamin perlakuan terhormat yang bisa didapatkan oleh seorang perempuan. Masih banyak kasus pelecehan dan perlakuan tidak pantas yang didapatkan oleh kaum hawa dari lawan jenisnya.

Bagi saya, perempuan tidak lagi harus didefinisikan sebagai makhluk hidup yang memiliki vagina, mengalami menstruasi, dapat hamil, dan melahirkan! Definisi perempuan jauh lebih dari itu!

Berbanggalah kalian yang dilahirkan sebagai wanita.

Selamat Hari Kartini Wahai Perempuan Indonesia 🙂

Butuh Atau Suka Gadget?

Mari berbicara tentang gadget, khususnya smartphone.

Pilih mana… Aple, BB, Android, atau Symbian?

Kalau secara pribadi, pilihan saya adalah Android. Smartphone pertama yang saya punya. Aplikasinya sejagat dengan paket pulsa internet yang lumayan pula. Dan lagi screennya gede punya. Bisa main angry bird dengan puas :). Bagi saya, android adalah smartphone yang sesungguhnya.

BB gimana? Ahhh gadet yang satu ini, terus terang saja, saya kurang suka. Iya… kurang suka tapi punya. Saya dan teman-teman main sepakat bahwa BB itu bukanlah gadget pilihan kami. Tapi kemudian saya harus punya BB dengan alasan kebutuhan. Iya saya butuh BB karena entah kenapa dunia keseharian & profesi yang saya tekuni selalu berkata “bagi pin dong”. Terus kalo ada BB mau bagi pin apa? Pin atm? 😉 Karena itulah pada akhirnya saya harus beralih menjadi pengguna BB. 

Kalau ditanya kenapa gak beli dua-duanya?

Pengen sih..tapi gak butuh. Bisa aja beli dua-duanya, tapi kalau tidak dibutuhkan untuk apa? Kalau ada yang bilang “Enak loh pake android..aplikasinya banyak, bisa nonton youtube…bisa bikin email…”

iya sih, tapi kan gak ada aplikasi Android Messenger seperti BBM milik BB! Itulah alasannya (saya). 

Kebutuhan akan BB. Kalau untuk kirim-kirim email atau nonton youtube, bisa via leptop… Jauh lebih gede pula layarnya.. 

Karena itulah, buat saya…memiliki gadget itu lebih kepada kebutuhan. 

Bagaimana dengan Aple & Symbian? Kalo Aple sih hampir sama kayak si robot ijo..cuma entah kenapa saya lebih jatuh hati pada robot ijo 😛 Symbian sendiri belum pernah saya coba, jadi tak tahu dimana bagusnya OS yang satu itu.

Over all…balik lagi..untuk memilih gadget, ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Kecuali memang menjadikan gadget sebagai gaya hidup. Tergantung pilihan masing-masing sih ya 🙂

Hari Besar Tanpa Tanggal Merah

Ternyata Indonesia tidak hanya kaya akan budaya dan sumber daya alamnya. Negeri ini juga punya banyak ‘hari-hari istimewa’ yang pada kalender angkanya tidak berwarna merah. Gak kebayang kalau misalnya semua peringatan tersebut dijadikan hari libur nasional… Waaahhh…. bisa-bisa setiap hari adalah akhir pekan… Ini lah beberapa peringatan yang sejauh ini saya ketahui dirayakan pada bulan April – Mei….

Wuuiiihhhh… Banyak juga loh ternyata 🙂

Yaahhh mungkin bisa semakin menegaskan bahwa Indonesia adalah negeri yang super kaya dari sisi manapun & apapun

21 April: Hari Kartini

22 April: Hari Bumi

23 April: Hari Buku

24 April: Hari Angkutan Nasional

24 April: Hari Solidaritas Asia-Afrika

27 April: Hari Permasyarakatan Indonesia

Mei

1 Mei: Hari Peringatan Pembebasan Irian Barat

1 Mei: Hari Buruh Sedunia

2 Mei: Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)

3 Mei: Hari Surya

5 Mei: Hari Lembaga Sosial Desa (LSD)

8 Mei: Hari lahir Henry Dunant – bapak Palang Merah Sedunia

11 Mei: Hari POM – TNI

15 Mei: Hari Korps Resimen Mahadjaya/ Jayakarta (Menwa Jayakarta)

17 Mei: Hari Buku Nasional

19 Mei: Hari Korps Cacat Veteran Indonesia

20 Mei: Hari Kebangkitan Nasional

21 Mei: Hari Peringatan Reformasi

29 Mei: Hari Keluarga

31 Mei: Hari Anti Tembakau Internasional