Heboh Eyang Subur


Beberapa pekan terakhir segala bentuk media pemberitaan menghadirkan topik perseteruan antara Adi Bing Slamet dengan Eyang Subur. Perkaranya karena Adi BS merasa telah diperdaya oleh sosok yang disebut Eyang Subur.

Eyang Subur, seorang guru spiritual yang menjanjikan murid-muridnya materi berlimpah. Menurut penuturan ABS yang saya ketahui dari pemberitaan, Eyang Subur adalah sosok yang mengajarkan aliran sesat. Percaya pada hal-hal gaib nan mistis. Dikatakan pula bahwa Eyang Subur kerap kali bisa mendapatkan harta melimpah secara gaib.

Entah bagaimana detail ajaran si Eyang kepada muridnya. Tapi bagi saya keberadaan Eyang Subur tak beda bullshitnya dengan Kanjeng Dimas!

Sama-sama sintingnya. Sama-sama perusak kebahagiaan orang. Sama-sama tukang tipu!

Kalau ada kubu yang membela Eyang Subur di televisi…ya jelas saja dibela, karena mereka mendapatkan materi berlimpah dari si eyang kakungnya. Mereka yang dengan terang-terangan membela eyang Subur bagi saya hanya segelintir, sedangkan yang dirugikan jumlahnya jauh lebih banyak. Karena individu yang dirugikan tidak punya daya untuk melakukan perlawanan ataupun melaporkan pada pihak yang berwajib!

Herannya adalah mengapa banyak sekali orang-orang sinting macam Eyang Subur & Kanjeng Dimas di negeri ini! Kalau benar bisa menciptakan uang bermilyar-milyar secara magic dan berniat baik untuk membantu sesama, kenapa tak ciptakan uang untuk melunasi semua utang negara  Indonesia???!!

Lucunya lagi ya dari si Eyang Subur ini….ketika namanya mulai naik daun lantaran dilaporkan oleh ABS serta orang-orang yang merasa dirugikan, tiba-tiba si eyang muncul ke media televisi melalui acara maulid nabi yang diselenggarakan di kediamannya beberapa pekan lalu. LUCU! Merayakan maulid Nabi dua bulan setelah bulan Maulid berakhir. Memang sih terserah orang mau merayakan apa pada waktu kapan… hanya saja terasa geli karena merayakan peringatan Maulid Nabi jauh setelah bulan tersebut berakhir. Kenapa tak merayakan idul fitri saja sekalian coba??

Mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa agama yang saya yakini selalu menimbulkan kontroversi di muka pemeluk agama lain. Bukan agamanya yang salah, melainkan peyakinnya yang agak sarap!!!

Dan sebagai korban yang serupa dengan ABS saya berharap pihak kepolisian di Ibukota bisa memberikan hukuman seadil-adilnya bagi kakek-kakek yang sudah merusak ketenangan hidup masyarakat itu! Membuat keretakan hubungan suami istri pada suatu keluarga. Mempengaruhi seseorang untuk melakukan hal-hal yang bersifat musyrik. Mengeruk habis harta benda seseorang. Sekaligus mempermalukan nama agama. Bukankah sosok yang seperti itu sudah sangat jelas menentang Pancasila sebagai ideologi berbangsa dan bernegara di Nusantara ini??

Sulit memang memberantas kasus tersebut, sama halnya dengan urusan Kanjeng Dimas yang belum juga berakhir. Tapi semoga saja tak ada lagi sosok yang mengaku-ngaku bisa mendatangkan uang 2 millyar hanya dengan satu kedipan mata.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s