Bagusnya ‘Diam’ Saat Hormon Tak Sepakat Dengan Otak


Susah memang jika harus berfikiran logis di saat keseimbangan hormonal sedang tidak stabil. Ada saja yang membuat kesal! Masalah sepele sebenarnya, tapi tetap saja membuat mangkel dan akhirnya muncullah pikiran-pikiran buruk beserta gerundelan yang sama buruknya.

Dan inilah yang sedang saya alami beberapa hari terakhir. Hormon sedang tidak seimbang!!

Sebentar ketawa, sebentar marah. Sebentar ceria, sebentar gundah gulana. Akhirnya….lelah!

Manusiawi memang…. tapi saya merasa beberapa hari terakhir yang berisikan ketidaknormalan hormon ini saya bisa jauh lebih ‘jinak’. Susah memang mengontrol diri saat fungsi otak dan hormon sedang tidak sinkron, tapi paling tidak saya sudah berusaha senormal mungkin untuk terlihat sedang tidak ‘sehat’ diantara lingkungan kantor yang selalu saja menimbulkan masalah sepele namun membuat kesal nan menjengkelkan.

Caranya adalah DIAM!!!!

Iya beneran! Diama saja. Diam di tempat yang tidak diisi oleh orang-orang yang berkaitan dengan rutinitas pekerjaan. Karena saya berbagi ruangan dengan rekan kerja, maka tempat diam saya adalah mushallah. Kalau tempat salat di kantor itu sedang digunakan ibadah, maka warung mie ayam sebelah kantor adalah tempat saya untuk diam guna mendamaikan fungsi kerja otak dan hormonal.

Setidaknya dengan ‘diam’ saya bisa kembali duduk manis di depan leptop kerja tanpa harus mengerutkan muka.

Leave a Reply

