Roller Coaster di Bulan Mei


Mei adalah bulan terberat bagi saya. Bulan yang berisi suka,duka, lelah, dan kesal tiada tara. Entah kenapa, dari 12 bulan di kalender masehi…harus Mei yang menjadi waktu paling tidak menentu. Tidak bisa ditebak.

Padahal kalau melihat hari-hari besar yang diperingati di seluruh dunia, Mei adalah salah satu bulan yang paling banyak menyumbangkan hari-hari yang sifatnya momentum. Hari Buruh… Hari Pendidikan Nasional…. Hari Buku Sedunia… Bahkan hari lahir kota Surabaya pun dirayakan pada bulan Mei. Tak usah jauh-jauh, annyversary kelahiran saya juga di bulan Mei. Jadi harusnya… Mei itu adalah bulan yang penuh suka cita.

Satu lagi, di bulan Mei jugalah kompetisi serie A berakhir sehingga diketahui siapakah yang berhak atas gelar scudetto.

Tapi, lebih dari separuh bulan… bulan Mei iniseperti roller coaster! Biasanya orang mengatakan bahwa hidup itu seperti perputaran roda ataupun rotasi Bumi. Perlahan tapi pasti, membuat manusia berada di posisi puncak lalu berubah ke posisi dasar secara bergantian. Tapi Mei ini benar-benar Roller Coaster! Roller coaster yang melaju dengan sangat cepat, tanpa memberikan kesempatan untuk menghirup dan menghela nafas secara teratur.

Tiba-tiba kesal. Tiba-tiba marah. Tiba-tiba ceria. Tiba-tiba merana.

Fiiiuuuuhhh….pengennya nangis, tapi saking bingungnya… air mata itu hanya bisa tertuang dalam sebuah emoet di status jaring sosial ataupun status BBM.

Mei… ada apa denganmu?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s