Citra Polisi Di Mata Anak-Anak


Tiba-tiba teringat obrolan ringan saya dengan salah satu ponakan. Saat itu saya bertanya;

Saya: Kalau sudah besar Ais pengen jadi apa?

  • Ais: Jadi apa aja
  • Saya: Jadi apa aja?
  • Ais: Iya apa aja…. yang penting gak jadi polisi
  • Saya: Kenapa?
  • Ais: Gak enak jadi polisi berdiri di pinggir jalan. Suka minta uang ke Abi.

Sebuah jawaban yang saya pikir logis dan berasal dari lubuk hati terdalam seorang balita.

Dan hari ini tiba-tiba saja saya menemukan sebuah foto terpublish di TL Twitter

Captured Bye: M. Ridho

Captured Bye: M. Ridho

Ahhh….. mungkinkah image polisi di mata anak-anak seperti itu?! Hanya berjajar di pinggir jalan dan meminta uang kepada pengguna jalan.

Tidak semua mungkin. Tapi jawaban anak kecil tersebut merupakan salah satu bukti bahwa harus ada introspeksi di tubuh salah  satu corps keamanan di negeri ini. Harus ada perbaikan citra memang. Come on, Police… make your good move!

Leave a Reply

