Karena Kerja Tak Harus Kantor


Geli rasanya ketika mendengar pernyataan salah satu penghuni kos;

“Enak banget ya mbak sebelah ini. Gak masuk kerja. Cuma diem di kamar. Gak kerja. Uda punya kerjaan, malah keluar. Padahal banyak orang yang nyari kerja”

Yaa yaa yaa…..

Enaak memang. Bisa bangun dan tidur sesuka hati. Mau tidur seharian juga suka-suka saya. Tidak ada larangan. Tidak ada aturan. Bebas, tanpa batas. Tak perlu memusingkan pekerjaan yang mungkin menjadi beban.

Dan yaahhh… kalau memang mau ‘free’ seperti yang saya jalani, kenapa tak lepas juga pekerjaan yang sedang dijalani saat ini? Keluar dari kantor yang menjadi tempat bekerja? Supaya bisa bangun dan tidur kaanpun yang dimau!

Jika alasannya tak bisa mendapatkan penghasilan jika harus berhenti dari kator…yahhh…itu sduah resiko bukan? Everythings has a risk! Apa dikira saya tidak tahu resiko itu? Tahulah! Jadi, bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tanpa harus masuk kantor? Itulah masalahnya. Pikiran kawan-kawan masin saja terpatri pada statement “kerja = kantor”.

Come on… bekerja tidak harus di kantor guys. Bekerja tidak harus masuk pagi pulang sore atau masuk sore pulang pagi. Nope! Bekerja tak melulu harus menggunakan setelan jas dengan sepatu fantofel mengkilat. Bekerja tak melulu blazer. Coba lihat petani? Apa seorang petani harus membawa tas koper untuk membajak sawahnya? Coba lihat tukang sayur, apa iya mereka menggunakan dasi untuk menjajakan sayur mayurnya?

Bekerja tidak harus di kantor. Bekerja tidak mesti berseragam. Ahhh…kalau hanya masalah seragam, pemain bola juga berseragam bukan? Apa mereka bermain bola di kantor? Tidak bukan? Padahal pemain-pemain bola itu juga bekerja. Mereka menjadi pemain bola untuk apa coba? Olahraga..Hohohoho…Nope! Menyalurkan hobi mungkin iya, tapi sembari mencari penghasilan bukan?

So, jika saat ini saya tidak pergi ke kantor…bukan berarti saya tidak bekerja, kawan. Kerja kok, tapi ya kerjanya suka-suka saya. Penghasilan tidak pasti datang di awal bulan seperti kalian yang ngantor itu pasti. But I’m still working, dude. Kerja suka-suka 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s