Kerja Itu Harus Nyaman


Jaman ini cari pekerjaan itu tidak mudah, apalagi pekerjaan yang memberikan pendapatan maksimal dengan tugas ringan. Tapi bagi saya tetap, bekerja itu juga harus nyaman. Tidak lagi nyaman adalah alasan saya melepaskan pekerjaan saya sebelumnya walaupun (hingga saat ini) belum mendapatkan pekerjaan lain. Tidak nyaman itu bukan karena pendapatan yang kecil, tidak sama sekali. Saya tidak nyaman saja dengan sikap atasan yang kerap membuat saya hanya bisa menghembuskan nafas panjang. Tak perlu saya ceritakan panjang lebar, yang jelas saya resign karena saya tidak nyaman dan butuh jalan-jalan 😀 .

Keluarga menyayangkan keputusan saya. Bahkan hingga saat ini mereka masih saja sering mengomentari sikap saya yang menurut mereka kurang bersyukur. Ketika banyak orang sibuk mencari pekerjaan, saya justru melepas pekerjaan yang secara jelas merupakan dunia yang saya suka….. itulah yang menjadi bahan gunjingan mereka.

Seandainya saya meneruskan pekerjaan tersebut, tetapi saya tidak nyaman…. bukankah hasil kerja saya menjadi tidak maksimal?!

Saya hanya ingin bekerja dengan ‘nyaman’; tidak dengan atasan yang suka menjelek-jelekkan tim saya! Kawan saya juga banyak yang mengundurkan diri dari tempat kerjanya walaupun pekerjaan tersebut adalah ‘dunia’ mereka… alasannya satu… mereka tidak nyaman.

Kurang nyaman dengan suasana kerja. Kurang nyaman dengan kota dimana mereka harus bekerja. Kurang nyaman dengan aturan institusi yang mengikat mereka. Mungkin boleh dikatakan bahwa saya dan mereka-mereka yang melepas pekerjaan kami adalah manusia songong yang terlalu idealis. Yaaa… mau bagaimana lagi…

Leave a Reply

